Cara Memulai Pelatihan Prakerja bagi Peserta Lolos

Farah

Jakarta, Indonesia —

Hasil seleksi program Kartu Prakerja gelombang 12 sudah diumumkan secara resmi melalui layanan SMS ke nomor peserta yang lolos. Jumlah kuota penerima program Kartu Prakerja gelombang 12 telah disesuaikan dengan daya tampung yaitu 600 ribu peserta.

Para peserta yang dinyatakan lolos, akan menerima biaya pelatihan senilai Rp1 juta yang harus dipergunakan untuk membeli pelatihan Prakerja melalui sejumlah marketplace yang sudah bekerjasama.

Ada kemungkinan bagi peserta yang sudah lolos, masih merasa bingung bagaimana cara memulai pelatihan Prakerja tersebut. Tapi sebelum itu, pastikan Anda sudah menerima dananya.




Insentif pelatihan Prakerja diberikan non-tunai secara dua tahap, dan ditransfer ke rekening e-wallet terdaftar dengan besaran yang berbeda-beda setiap tahapnya.

Cara Memulai Pelatihan Prakerja

Setelah Anda menerima insentif, berikutnya tinggal mengikuti cara memulai pelatihan Prakerja seperti yang dikutip melalui laman Instagram resmi berikut ini:

  1. Cek dashboard akun Prakerja masing-masing dan pastikan dana untuk mengikuti pelatihan sudah masuk.
  2. Pilih program pelatihan yang tersedia di marketplace atau Mitra Digital Prakerja (Tokopedia, Bukalapak, Mau Belajar Apa, Sisnaker, Pijar Mahir, Pintaria atau Sekolahmu).
  3. Untuk membeli pelatihan Prakerja lewat Mitra Digital atau marketplace, Anda bisa mengikuti tutorialnya pada situs Prakerja.go.id.
  4. Beli pelatihan sesuai kebutuhan Anda dan pilih secara teliti.
  5. Bayar biaya kepelatihan Anda dengan dana dari Prakerja.
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang ke-10 di Jakarta, Sabtu (26/9/2020). Pemerintah resmi membuka pendaftaran untuk gelombang ke-10 program Kartu Prakerja yang dapat diakses di laman prakerja.go.id. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.Cara memulai pelatihan Prakerja bagi peserta lolos gelombang 12 (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Perlu dicatat bahwa batas pembelian pelatihan Prakerja hanya berlangsung 30 hari. Apabila Anda melebihi batas waktu itu, maka kepesertaan akan dicabut.

Bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik, melainkan berupa Nomor Kartu Prakerja yang bisa dipakai membeli pelatihan, sehingga kerahasiaannya nomornya wajib dijaga.

Cara memulai pelatihan Prakerja ini, peserta harus bersungguh-sungguh dan bijak. Pasalnya, kesempatan mengikuti Program Prakerja hanya bisa satu kali.

Lihat juga:

7 Tips Lolos Prakerja Gelombang 13

Apabila Anda para peserta Prakerja mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, Anda dapat menghubungi contact center dari Mitra Platform Digital Resmi Kartu Prakerja yang dipilih.

(avd/fjr)

[Gambas:Video ]


Next Post

Potret Cantik Noor Nabila, Dikabarkan Tunangan Eks Suami Laudya Cynthia Bella

Nama Noor Nabila mendadak menjadi perbincangan. Hal ini terkait kabarnya yang disebut-sebut sebagai tunangan dari Engku Emran, mantan suami Laudya Cynthia Bella. Kabar itu muncul terkait foto-foto kedekatan keduanya yang tersebar di media sosial. Penampilan Noor mencuri perhatian. Sebab Noor memiliki paras yang cantik. Dalam beberapa unggahan fotonya, Noor Nabila […]