Cara Hilangkan Suara Video di WhatsApp

Farah

Jakarta, Indonesia —

Platfrom pesan instan WhatsApp luncurkan fitur terbaru yang dapat melakukan mute atau hilangkan suara pada video WhatsApp pada pengguna Android. Fitur ini terdapat pada pembaruan versi 2.21.3.13.

Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan audio pada video, sebelum mengirimkannya ke ruang obrolan maupun pada status pengguna.

Mode mute video baru dapat ditemukan di layar pengeditan setelah video diambil. Ikon volume muncul di bagian atas video dengan mengklik bagian yang dapat membungkam audio pada video yang dipilih.




Berikut cara atur mute video WhatsApp:

1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di Google Play Store dan ketuk opsi pembaruan. Hal ini dilakukan jika pengguna tidak mengaktifkan pembaharuan otomatis pada pengaturan ponsel.

2. Setelah aplikasi sudah diperbarui ke versi terbaru, maka buka aplikasi WhatsApp pada perangkat Android.

3. Fitur hilangkan suara pada video bisa langsung digunakan untuk obrolan individual maupun mode status.

4. Rekam video baru atau pilih video dari perpustakaan foto untuk mencoba fitur bisu pada video (baik di obrolan maupun status).

5. Setelah selesai memilih atau merekam video, pengguna akan melihat ikon volume di sudut kiri atas dan ketuk ikon tersebut untuk mematikan audio. Setelah itu, pengguna siap untuk mengirimkan video tanpa suara kepada pengguna lain maupun status dengan melakukan cara hilangkan suara pada video WhatsApp.

Lihat juga:

Cara Mengganti Font WhatsApp di Android dan iOS

Selama ini, pengguna WhatsApp tidak dapat mute video yang bakal dikirim lewat chat maupun diposting ke status pengguna. Jika ingin menghilangkan audio biasanya harus menggunakan aplikasi ketiga.

Dikutip Mashable, aplikasi yang juga dimiliki oleh Facebook yaitu Instagram sudah disertai dengan fitur bisu pada video yang diposting baik di Instagram Stories, via Direct Message dan postingan feeds.

Cara hilangkan suara video di WhatsApp ini baru tersedia untuk pengguna Android, platform besutan Brian Acton ini belum mengumumkan untuk rilis di iOS, dikutip BGR.

Lihat juga:

Cara Buat Grup dengan Anggota 1.000 Orang di Aplikasi Signal

(can/DAL)

[Gambas:Video ]


Next Post

Insiden Mengerikan Kaki Patah di MMA Australia

Jakarta, Indonesia — Insiden mengerikan terjadi dalam duel MMA Urban Fight Night (UFN) 24 di Australia, akhir pekan lalu, ketika kaki Dean Maxwell patah setelah terkena tendangan Randall Rayment. Duel kelas light heavyweight Maxwell vs Rayment yang berlangsung di Milsons Point, Sydney, Sabtu (27/2), baru berjalan 20 detik ketika sebuah tendangan […]