Cara Buat Memoji di Apple Watch

Farah

Memoji di Apple Watch bisa mengubah karakter Anda menjadi tampilan jam yang dianimasikan setiap kali memutar pergelangan tangan.

Jakarta, Indonesia —

Suka menggunakan Memoji? Anda sekarang dapat menggunakan Memoji dari Apple Watch dan mengubah karakter Memoji Anda menjadi tampilan jam yang dianimasikan setiap kali Anda memutar pergelangan tangan.

Selain itu, Anda dapat mengirim stiker Memoji dari aplikasi Pesan (Messages).

Pengguna Apple Watch yang menjalankan watchOS 7 dan lebih tinggi dapat menggunakan aplikasi Memoji baru untuk membuat, melihat, dan menyesuaikan karakter Memoji langsung dari Apple Watch mereka.




Jika Anda telah membuat karakter Memoji di iPhone, Anda juga akan menemukannya di Apple Watch.

Berikut cara membuat Memoji di Apple Watch dirangkum dari How To Geek dan laman resmi Apple:

1. Buka aplikasi Memoji di Apple Watch Anda.

2. Jika Anda menggunakan aplikasi Memoji untuk pertama kalinya, ketuk Mulai (Get Started).

3. Jika Anda sudah membuat Memoji, ketuk ikon tanda tambah untuk menambahkan yang baru.

4. Ketuk setiap fitur dan gulir Digital Crown untuk memilih opsi yang Anda inginkan untuk Memoji Anda. Saat Anda menambahkan fitur seperti gaya rambut dan kacamata, karakter Anda akan menjadi hidup.

5. Ketuk Selesai (Done) untuk menambahkan Memoji ke koleksi Anda.

6. Memoji yang Anda buat dapat digunakan sebagai stiker Memoji di Pesan (Messages).

7. Untuk membuat Memoji lain, ketuk ikon tambah, lalu tambahkan fitur.

Lihat juga:

Cara Balas Pesan Whatsapp Tanpa Terlihat Online

Cara Mengirim Stiker Memoji Menggunakan Fitur Pesan (Messages)

Setelah membuat karakter Memoji, Anda dapat mengirim stiker Memoji dari aplikasi Pesan (menggunakan iMessage) dan saat membalas pemberitahuan pesan.

Untuk melakukan ini, buka aplikasi ‘Pesan’ (Messages) dan pilih percakapan. Gulir ke bawah dan ketuk ikon ‘Stiker Memoji’.

Selanjutnya, pilih karakter Memoji. Anda akan melihat semua stiker Memoji yang tersedia. Ketuk stiker untuk mengirimkannya dalam obrolan.

Sebelumnya, Apple melakukan pembaharuan fitur Animoji yang mereka miliki dalam gelaran WWDC 2018, Apple memperbaharui animoji dengan deteksi lidah, karakter baru dan kemampuan untuk membuat animasi kustom yang mirip dengan pemilik ponsel.

Fitur ini akan dinamakan Memoji. Pengguna Animoji dapat geser ke kanan dan klik tombol tambah untuk membuat Memoji kustom.

Dalam pembaharuan ini, pemilik dapat membangun versi virtual dari bawah ke atas, memilih benda-benda seperti bintik-bintik, warna kulit, gaya rambut, dan aksesori seperti kacamata dan anting-anting.

Lihat juga:

Cara Hapus Foto dan Video Privasi Permanen dari Ponsel

(din/DAL)

[Gambas:Video ]


Next Post

Polda Metro Naikkan Status Perkara Aksi 1812 ke Penyidikan

Jakarta, Indonesia — Polda Metro Jaya menaikkan status perkara Aksi 1812 ke tahap penyidikan. Aksi tersebut diduga melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). “Hari ini sudah naik tahap penyidikan untuk para penanggung jawab acara yang semua, termasuk panitianya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di […]