Jakarta () – Pasangan selebritas Camila Cabello dan Shawn Mendes melalui laman media sosial mereka masing-masing, mengumumkan perpisahan mereka setelah kurang lebih dua tahun menjalin kasih.

Keduanya tidak memberikan alasan rinci mengapa mereka berpisah.

"Hai teman-teman, kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan romantis kami, tetapi cinta kami satu sama lain sebagai manusia lebih kuat dari sebelumnya," kata mereka, dikutip dari Reuters, Jumat.

"Kami memulai hubungan kami sebagai sahabat dan akan terus menjadi sahabat," ujar keduanya menambahkan.

Keduanya mengakhiri pengumuman dengan berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka dari awal dan nanti di masa depan.

Kedua bintang pop itu berteman selama beberapa tahun sebelum mereka mulai berkencan pada 2019 setelah kolaborasi mereka di lagu populer "Senorita".

Begitu pandemi melanda, pasangan itu dikarantina bersama di Miami, Florida.

Tahun lalu, Mendes yang berusia 23 tahun itu mengungkapkan bahwa lagunya "Summer of Love" adalah tentang pengalaman mereka di awal pandemi, yang ia gambarkan sebagian besar positif.

"Camila dan saya sangat beruntung karena kami bisa berada di saat yang tenang, dan ini adalah pertama kalinya dalam enam tahun terakhir kami hanya bisa bersantai dan tidak bekerja sama sekali," kata penyanyi asal Kanada itu.

Sementara Cabello, penyanyi wanita berusia 24 tahun itu, mengungkapkan perasaan yang sama tentang pengalaman karantina mereka dalam sebuah wawancara dengan Glamour.

Ia mengatakan Mendes membantu meredakan kecemasannya selama lockdown. Cabello juga menepis rumor bahwa keduanya bertunangan saat tampil di "The Tonight Show" dengan Jimmy Fallon pada Agustus setelah penggemar melihatnya memakai cincin di tangan kirinya.

Baca juga: Lagu "Havana" Camila Cabello raih sertifikat "Diamond"

Baca juga: Camila Cabello sampaikan representasi feminisme dalam "Cinderella"

Baca juga: Amazon rilis cuplikan "Cinderella" yang diperankan Camila Cabello

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021