Jakarta () – Lagu single "Butter" dari grup BTS menyabet sertifikat "Double Platinum" yang merupakan sertifikat bergengsi dan tertinggi dari Asosiasi Industri Rekaman di Amerika Serikat.

Sertifikat itu menambah sederet daftar prestasi "Butter" yang sebelumnya sudah menyabet sertifikat "Gold", dan "Platinum" dari asosiasi yang sama.

Melansir Soompi, Rabu, lagu yang bahkan menguasai dan menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu Billboard lebih dari 1 bulan itu mengantarkan BTS mendapatkan "Double Platinum" untuk kedua kalinya.

Sertifikat yang diberikan oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA) memiliki standar yang tinggi.

Setelah lagu itu disertifikasi dengan predikat "Gold" dan "Platinum" yang masing- masing harus melewati 500 ribu unit dan 1 juta unit, maka artinya dengan "Double Platinum" BTS telah mencapai 2 juta unit yang dibutuhkan memenuhi standar RIAA.

Unit yang dimaksud adalah jumlah pemutaran lagu yang secara khusus ada di layanan pemutar musik digital yang dihadirkan dan dilaporkan oleh label rekaman terkait.

Sebelumnya, "Dynamite" yang juga menjadi hit setelah dibawakan BTS pernah meraih sertifikat "Double Platinum" di Jepang dan juga "Platinum" di Inggris dari Asosiasi Industri Rekaman di negeri itu masing- masing.

Baca juga: BTS dan Megan Thee Stallion akan rilis remix "Butter"

Baca juga: BTS raih 500 juta penonton untuk video klip "Butter"

Baca juga: BTS rajai tangga lagu Billboard 10 minggu berturut-turut

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021