BTS Rajai Billboard 100 Lagi Lewat Savage Love dan Dynamite

Farah

BTS kembali menempati posisi pertama tangga lagu populer Amerika Serikat, Billboard Hot 100, lewat Savage Love dan Dynamite.

Jakarta, Indonesia —

Bangtan Boys alias BTS kembali menempati posisi pertama tangga lagu populer Amerika Serikat, Billboard Hot 100. Kali, mereka berhasil berada di peringkat satu lewat Savage Love (Laxed – Siren Beat), kolaborasi bersama Jawsh 685 dan Jason Derulo.

“Savage Love (Laxed – Siren Beat), versi terbaru dari Jason Derulo dan Jawsh 685 yang menampilkan BTS, telah menempati posisi teratas di Billboard Hot 100,” tulis Billboard di laman resminya.

Berdasarkan data Billboard, lagu tersebut berada di posisi delapan pada pekan lalu.

Kali ini, lagu itu mendapatkan 77,5 juta streams secara global atau meningkat 90 persen dibandingkan pekan lalu. Selain itu, lagu tersebut mengalami 62 ribu unduhan atau meningkat 283 persen dibandingkan perolehan pada 8 Oktober.

Perolehan itu juga menandai lompatan terbesar pada tahun ini setelah capaian The Weekend lewat single Heartless yang sempat berada di posisi ke-32 dan berhasil mendarat di peringkat pertama pada 14 Desember 2019.

“Lonjakan tersebut dibantu dengan perilisan versi terbaru Savage Love yang turut menampilkan BTS,” tulis Billboard.

[Gambas:Twitter]

Pilihan Redaksi
  • Sutradara Akui Kepo Soal Kim Seon-ho demi Drama Start-Up
  • Video CCTV Pencurian Brankas Goo Hara Dirilis
  • Video BOOMBAYAH BLACKPINK Ditonton Lebih dari 1 Miliar Kali

Savage Love (Laxed – Siren Beat) sekaligus menjadi kesempatan pertama Jawsh 685 berada di posisi pertama Hot 100 Billboard.

Di sisi lain, lagu itu menjadi kesempatan kedua bagi Jason Derulo dan BTS berada di posisi pertama Hot 100 Billboard.

Sebelumnya, posisi tersebut pernah diraih Jason Derulo ketika merilis single debut bertajuk Whatcha Saya pada 2009. Sedangkan, puncak Hot 100 Billboard baru-baru ini ditempati BTS tiga kali setelah perilisan Dynamite, single berbahasa Inggris penuh pertama mereka.

Kini, Dynamite juga masih bertahan dalam Hot 100 Billboard dan berada di posisi dua, tepat di bawah Savage Love. Sehingga, BTS menjadi grup K-pop pertama yang menempati dua posisi sekaligus setelah The Black Eyed Peas lewat dua single, Boom Boom Pow dan I Gotta Feeling, empat pekan berturut-turut pada Juni-Juli 2009.

[Gambas:Youtube]

(chri)

[Gambas:Video ]

Next Post

Kampanye Usai Negatif Covid, Trump Lempar Masker ke Pendukung

Jakarta, Indonesia — Calon presiden petahana, Donald Trump langsung melemparkan masker ke arah pendukungnya saat tiba di Bandara Internasional Orlando Sanford, Florida. Kampanye perdananya kali ini hanya berselang sepekan setelah ia keluar dari rumah sakit tempatnya dirawat karena infeksi virus corona. “Saya senang bisa kembali ke negara bagian [tempat] saya berasal, […]