Jakarta () – BTS menutup akhir tahun dengan pencapaian baru di Japan Record Awards ke-63 yang digelar pada Kamis, (30/12).

Sebagai informasi, Japan Record Awards merupakan upacara penghargaan musik tahunan yang setara dengan Grammy Awards, sebagaimana dikutip dari Soompi, Jumat.

Untuk tahun kedua berturut-turut, BTS memenangkan Special International Music Award. Meskipun para anggota tidak dapat menghadiri acara secara langsung seperti tahun lalu, mereka mengungkapkan terima kasih melalui sebuah rekaman video.

"Kami bersyukur dapat menerima penghargaan ini lagi setelah tahun lalu. Kami senang karena tahun ini banyak orang yang mendengarkan lagu-lagu kami," kata mereka.

Karena BTS tidak dapat tampil di acara tersebut, pihak penyelenggara kemudian menayangkan cuplikan penampilan BTS saat membawakan "Butter" di konser virtual "PERMISSION TO DANCE ON STAGE" sebagai gantinya.

Pada saat ini, BTS tengah beristirahat panjang dari berbagai pertunjukan sambil mempersiapkan album dan konser yang rencananya akan digelar Maret 2022. Namun, tiga anggota grup yakni Suga, RM, dan Jin, belum lama ini dinyatakan positif COVID-19.

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021