Orang-orang tidak tahu hal-hal buruk yang telah mereka lakukan kepada saya secara pribadi

Jakarta () – Setelah bebas dari perwalian yang mengekangnya sejak 2008, Britney Spears kian aktif di media sosial lewat video pendek dan foto, salah satunya foto tanpa busana dengan sedikit editan untuk menutupi bagian tubuh pribadinya.

"Free woman energy has never felt better," tulis Britney di Instagram, dikutip Jumat.

Tulisan tersebut seakan merujuk kepada berakhirnya perwalian yang membuat ayahnya, Jamie Spears, punya kuasa penuh atas keuangan dan kehidupan putrinya yang telah dewasa.

Dikutip dari Reuters, Britney Spears sebelumnya mengisyaratkan dia belum siap untuk kembali ke industri musik dan membuat lagu.

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia ingin "mendorong diri sedikit lebih jauh dan melakukan hal-hal yang sebelumnya membuat saya takut" pada tahun 2022.

"Saya kira tampaknya aneh bagi kebanyakan orang mengapa saya bahkan tidak bermain musik lagi… Orang-orang tidak tahu hal-hal buruk yang telah mereka lakukan kepada saya secara pribadi dan setelah apa yang saya alami, saya takut pada orang-orang dan bisnis," tulis Spears, yang terakhir tampil di depan umum pada Oktober 2018.

Baca juga: Pengacara Britney Spears harap konservatori selesai musim gugur 2021

"Tidak melakukan musik saya lagi adalah cara saya untuk mengatakan 'persetan' dalam arti… ketika itu (musik saya) hanya benar-benar menguntungkan keluarga saya dengan mengabaikan pekerjaan saya yang sebenarnya. Sepertinya saya secara tidak sadar membiarkan mereka menang," tambah pelantun "Toxic" itu.

Jamie Spears telah dihapus sebagai konservator pada bulan September. Dia mengatakan satu-satunya tujuannya adalah untuk membantu putrinya merehabilitasi kariernya setelah dia menderita gangguan kesehatan mental pada tahun 2007 dan bahwa dia selalu bertindak demi kepentingan terbaik putrinya.

Baca juga: Britney Spears "unfollow" adiknya Jamie Lynn di Instagram

Baca juga: Konservatori Britney Spears berakhir setelah 13 tahun

Baca juga: Britney Spears berterima kasih pada fans untuk gerakan #FreeBritney

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2022