Jakarta () – Produksi dari musim kedua seri populer Netflix yaitu “Bridgerton” akhirnya kembali dilakukan setelah sebelumnya tertunda karena adanya anggota kru film yang positif COVID-19.

Dilansir Variety, Sabtu, tindakan penundaan hingga akhirnya seluruh orang yang berkontak erat harus menjalani isolasi dan mengikuti pengetesan menjadi bagian dari penerapan protokol kesehatan yang perlu dilakukan mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

Seri itu mulai diproduksi pada Mei 2021 di beberapa lokasi di London.

Bintang utama Phoebe Dynevor yang berperan sebagai Daphne Bridgerton dipastikan kembali muncul dalam seri adaptasi dari novel karya Julia Quinn itu.

Meski demikian tokoh Rege-Jean Page yang menjadi tokoh pria utama di musim pertama, pada musim kedua dipastikan tidak akan muncul.

Penundaan proses produksi film juga dilakukan mengikuti regulasi dari Pemerintah Inggris, yang akhirnya akan kembali membuka akses untuk kegiatan- kegiatan yang dibatasi pada 19 Juli 2021 mendatang.

Saat ini angka kasus COVID-19 di Inggris tercatat mengalami peningkatan kasus hingga 32,6 persen dalam satu minggu terakhir. Tingkat kematian ikut meningkat hingga 47,7 persen dan tingkat perawatan di rumah sakit meningkat 46,8 persen.

Mengatasi kondisi itu, Inggris juga menggencarkan pengetesan COVID-19 dengan jumlah pengetesan 1,2 juta orang menjalani pengetesan setiap harinya, 87,5 persen masyarakat telah menerima dosis vaksin COVID-19 pertama dan 67,1 persen masyarakat telah menerima dosis vaksin COVID-19 kedua.

“Bridgerton” pada awal pekan ini untuk musim pertamanya masuk dalam 12 nominasi di ajang “Emmy Awards” termasuk dalam kategori drama terbaik dan aktor pria pemeran utama terbaik. Acara itu diklaim oleh Netflix telah memiliki penonton mencapai 82 juta penonton.

Baca juga: Netflix perluas kerja sama dengan produser "Bridgerton"

Baca juga: "Spin-off" "Bridgerton" tentang Ratu Charlotte sedang disiapkan

Baca juga: "Bridgerton" musim kedua masuki tahap produksi

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021