BRI Terima 2 Penghargaan di iNews Maker Awards 2021

Farah

Jakarta, Indonesia —

Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mencatatkan prestasi di tengah pandemi. Yang terbaru dari ajang iNews Maker Awards 2021 yang digelar pada Rabu (7/4) di Jakarta, di mana Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai The Best CEO.

Apresiasi tersebut diberikan lantaran Sunarso dinilai sebagai pemimpin perusahaan yang menginspirasi dan mengadakan perubahan untuk beradaptasi, sehingga mampu bertahan di masa pandemi. Selain The Best CEO, BRI juga menyabet penghargaan Best of The Best Innovative Company.

“Kami sangat bangga menerima penghargaan ini karena merupakan pengakuan atas inovasi yang dilakukan oleh BRI. Kami tentu berharap penghargaan ini terus memotivasi BRI untuk terus berinovasi dan bertransformasi agar BRI bertumbuh secara berkelanjutan dan tidak pernah berhenti untuk memberi yang terbaik kepada negeri ini,” ujar Direktur Utama BRI Sunarso dalam sambutannya.




Menjabat sebagai pemimpin di bank BUMN terbesar Indonesia sejak 2019, Sunarso diakui berperan penting menghadirkan inovasi dan kreativitas melalui digitalisasi layanan BRI. Sejalan dengan program transformasi yang berjalan, BRI juga berperan aktif dalam penyelamatan UMKM dan program pemulihan ekonomi nasional.

Sunarso mengungkapkan terima kasih atas penghargaan The Best CEO, serta bahwa apresiasi itu ia dedikasikan kepada seluruh insan BRILian dan nasabah, terlebih para pelaku UMKM yang tengah berjuang mengatasi pandemi.

Bank BRIDirektur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai The Best CEO dalam ajang iNews Maker Awards 2021. (Foto: Arsip Bank BRI)
Bank BRIKinerja positif BRI mendapat apresiasi sebagai Best of The Best Innovative Company ajang iNews Maker Awards 2021. (Foto: Arsip Bank BRI)

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi saya pribadi, untuk terus memberikan kontribusi terbaik terhadap negeri ini. Karena saya sebagai CEO, tugas utama saya adalah meng-create dan men-deliver value. Begitu saya dan BRI berkomitmen untuk terus memberikan potensi terbaik berupaya penciptaan economic value maupun social value kepada seluruh stakeholder,” kata Sunarso.

Sebelumnya, pada 2020 Sunarso juga telah mendapat pengakuan dari sejumlah ajang penghargaan, antara lain Tokoh Finansial Indonesia 2020 kategori Perbankan atau sebagai Top National Banker 2020, The Best CEO in Banking Transformation dari CNBC Indonesia Award 2020, The Best CEO of The Year untuk kategori Sustainable Development Goals Contribution dari People of The Year 2020, CEO Visioner Perusahaan Tbk. Terbaik dan CEO Talent Development terbaik pada 9th Anugerah BUMN 2020, serta The Best CEO di ajang Bisnis Indonesia TOP BUMN Award 2020.

Penyerahan penghargaan iNews Maker Awards 2021 disaksikan langsung oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, yang menyatakan apresiasi kepada berbagai pihak yang memberi kontribusi positif bagi negara.

“Tentunya apresiasi kepada lembaga ataupun pihak-pihak yang memberikan kontribusi positif. Tapi juga memberikan contoh menunjukkan kepada masyarakat bahwa pihak-pihak atau lembaga-lembaga kementerian ini perlu diberikan apresiasi, dan sebagai juga role model nantinya bagi yang lain,” kata Hary Tanoesoedibjo.

(rea)


Next Post

Kapal Perusak AS Transit di Selat Taiwan, China Tak Terima

Jakarta, Indonesia — China tidak terima dengan manuver kapal perusak Amerika Serikat di Selat Taiwan. Tiongkok memprotes perjalanan kapal perusak berpeluru kendali USS John S McCain tersebut. Kapal itu transit di Selat Taiwan pada Rabu (7/4). Juru Bicara Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat China Zhang Chunhui, mengatakan pihaknya melacak dan memantau pergerakan […]