Bom Mobil Kembali Teror Warga Somalia, 20 Orang Tewas

Farah

Jakarta, Indonesia —

20 orang dinyatakan tewas dan 30 orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden bom mobil bunuh diri di Ibukota Somalia, Mogadishu, pada Jumat (5/3) malam waktu setempat.

“Sejauh ini kami telah membawa 20 orang tewas dan 30 luka-luka dari lokasi ledakan,” kata Abdulkadir Aden, pendiri layanan Ambulans AAMIN kepada Reuters, dikutip Sabtu (6/3).

Ledakan terjadi di depan restoran Luul Yaman dekat pelabuhan. Menurut keterangan saksi mata, asap langsung memenuhi langit usai kejadian.

“Sebuah mobil yang melaju kencang meledak di restoran Luul Yaman. Saya pergi ke restoran tetapi lari kembali ketika ledakan mengguncang dan menutupi daerah itu dengan asap, “kata warga Ahmed Abdullahi, yang tinggal di dekat lokasi tersebut.

Melansir DW, Radio Mogadishu yang dikendalikan negara Somalia melaporkan banyak bangunan rusak dan kini polisian telah menutup kawasan itu.

Lihat juga:

Bom Meledak Dekat Istana Presiden Somalia, Ada Korban Tewas

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu.

Teror bom mobil ini bukan pertama kali. Sebelumnya, tiga orang dinyatakan tewas dan delapan orang lainnya luka-luka, setelah bom mobil meledak di dekat pos pemeriksaan keamanan di Mogadishu, Somalia, pada Sabtu (13/2).

Bom mobil juga meledak di komplek Istana Kepresidenan Somalia, di hari yang sama.

Kelompok Islamis al Shabaab menjadi pihak yang dituduh sering melakukan aksi bom semacam itu di Somalia dan tempat lain sebagai bagian dari kampanyenya menggulingkan pemerintah pusat Negara Afrika.

Kelompok ini juga menetapkan aturannya sendiri berdasarkan interpretasi yang ketat terhadap hukum syariah Islam.

Lihat juga:

Tiga Orang Tewas dalam Serangan di Somalia

(ryh/DAL)

[Gambas:Video ]


Next Post

UREEQA Welcomes Dean Drever, a Sculptor Who Has Produced Multi-Million Dollar Works of Art

HK / ONTARIO CA, Mar 6, 2021 – (ACN Newswire via SEAPRWire.com) – You may recognize the work of the newest addition to the UREEQA Collection of Pledged Assets if you tuned in to the 2010 Vancouver Olympics, or if you’ve ever visited Edmonton’s famed Epcor Tower. Dean Drever Dean […]