Jakarta () – "BLACKPINK The Movie" menjadi rilisan bioskop dengan pendapatan tertinggi tahun 2021 di Korea, hal ini diumumkan oleh CJ 4DPLEX dan Trafalgar Releasing.

Mengutip Soompi pada Kamis, menurut sebuah laporan Music Week, "BLACKPINK The Movie" yang pertama kali dirilis sebagai pertunjukan terbatas pada 4 Agustus telah meraup 4,8 juta dolar AS di hampir 100 wilayah.

Film yang menyoroti empat anggota mereka dan penampilan konser dalam perayaan ulang tahun kelima BLACKPINK, telah melampaui 500.000 penonton bioskop di seluruh dunia. Ini merupakan jumlah penerimaan tertinggi untuk film bioskop tahun ini.

Selanjutnya, karena pembatasan COVID-19 lokal dicabut di beberapa negara Asia Tenggara, film ini dijadwalkan akan dirilis menjelang akhir Agustus.

Saat ini, "BLACKPINK The Movie" telah diputar di lebih dari 3.400 bioskop, tetapi jumlah itu diperkirakan akan meningkat menjadi 4.200 dalam beberapa minggu mendatang.

Pada malam pembukaannya, "BLACKPINK The Movie" menduduki posisi keenam di box office AS dan mendapatkan peringkat tertinggi kedua rata-rata per layar dan ini hanya dikalahkan oleh "Jungle Cruise".

Di Meksiko, film tersebut menduduki puncak box office pada 4 Agustus dan sejak itu telah menarik lebih dari 120.000 penonton bioskop.

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021