Jakarta () – Grup K-Pop BLACKPINK mendesak seluruh warga dunia untuk bergabung dalam upaya mengatasi perubahan iklim melalui pesan videonya di KTT Perubahan Iklim PBB ke-26 (COP26).

KTT tersebut diselenggarakan di Glasgow, Skotlandia, dan dihadiri lebih dari 100 pemimpin negara.

Dalam videonya, sebagaimana dikutip dari Yonhap pada Kamis, BLACKPINK membuka pidato dengan menekankan pentingnya masalah perubahan iklim dan urgensi untuk mengatasinya.

"Enam tahun lalu di Paris, Anda (para pemimpin dunia) berjanji untuk membatasi pemanasan global, idealnya hingga 1,5 derajat. Panel PBB baru-baru ini tentang perubahan iklim memperingatkan bahwa kesempatan ini mungkin meleset dari genggaman kita," kata Rose.

"Perubahan yang kita takutkan, mulai mengubah planet kita," Lisa menambahkan.

Kemudian Jennie mengungkapkan kekhawatirannya bahwa hampir semua terumbu karang akan hancur dan lapisan es di laut akan mencair sehingga berpotensi menghancurkan satwa liar.

"Kita harus bertindak sekarang untuk mencegah hal yang jauh lebih buruk," kata Jennie.

Jisoo menambahkan, mengatasi perubahan iklim merupakan tanggung jawab bersama karena hal tersebut tidak akan tercapai jika tanpa tindakan kolektif.

Dia juga mendesak para pemimpin dunia yang berkumpul di COP26 untuk mengambil tindakan.

"Kami berharap kalian akan membuat keputusan yang diperlukan untuk melindungi planet kita sekarang dan selamanya," ujar Jisoo.

Baca juga: "Boombayah" Blackpink cetak rekor baru di YouTube

Baca juga: Lisa BLACKPINK sebulan nangkring di tangga lagu Inggris lewat "Money"

Baca juga: Komentar Jennie BLACKPINK soal Paris Fashion Week

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021