Jakarta () – Grup K-pop baru besutan agensi Mystic Story, Billlie, debut dengan mengeluarkan EP pertama bertajuk “The Billage of Perception: Chapter One” pada Rabu (10/11) waktu setempat.

Mystic Story merupakan anak perusahaan dari SM Entertainment. Grup tersebut beranggotakan enam orang lain empat personel dari Korea Selatan, yakni Moon Sua, Suhyeon, Haram, dan Siyoon, serta dua personel dari Jepang, yakni Tsuki dan Haruna.

“Kami ingin membuat musik yang bisa menyentuh hati orang dengan hangat,” kata Moon Sua, dikutip dari The Korea Herald pada Kamis.

Menjelang perilisan album mereka, grup ini melakukan showcase debut di Seoul yang disiarkan langsung secara virtual untuk mencegah kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

Lagu utama dalam EP yang dirilis Billlie adalah “Ring X Ring”. Menurut para anggota, lagu tersebut menandakan awal dari cerita semesta yang akan datang. Lagu juga bermakna tentang sebuah dilema, apakah akan berada dalam zona nyaman atau mengambil langkah berani untuk membuat perubahan.

Debut Billlie disebut menuai antusiasme tinggi dari penikmat K-pop sebab lagu “Ring X Ring” didukung oleh sejumlah nama besar di industri hiburan, termasuk penulis lirik Kim Eana, komposer Lee Min-su, dan sutradara video musik Hwang Su-ah. Mereka dikenal bersama-sama menciptakan banyak hit K-pop, termasuk “Good Day” dan “The Red Shoes” dari IU serta “Abracadabra” dan “Candy Man” dari Brown Eyed Girls.

Album EP yang berisi enam lagu itu termasuk “Flipp!ng a Coin”, “Flowerld”, “The Eleventh Day”, “Everybody's Got a $ECRET”, dan “The Rumour”.

Personel dari Jepang, Haruna, berharap untuk memenangkan rookie of the year di penghargaan musik dengan EP mereka, sementara Tsuki berharap grup itu mendapat julukan seperti “grup serba bisa” dan meraih puncak tangga lagu.

“Kerja tim yang kuat dan sinergi dari enam anggota yang berbeda akan menjadi spesial,” tutur Haram.

Selain Billie, akhir-akhir ini industri hiburan K-pop mulai bermunculan sejumlah girlband baru termasuk StayC, Purple Kiss, Tri.Be, dan bugAboo. Belum lagi mereka yang akan debut, seperti IVE dari label Starship Entertainment yang akan diluncurkan pada Desember.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021