Big Hit Resmi Berganti Nama Jadi HYBE

Farah

Jakarta, Indonesia —

Big Hit resmi berganti nama menjadi HYBE. Pergantian nama itu diumumkan CEO sekaligus Chairman HYBE Bang Si-hyuk bersama Global CEO Lenzo Yoon dan HQ CEO Park Ji-won dalam video bertajuk HYBE: NEW BRAND PRESENTATION yang dirilis pada Jumat (19/3).

Trio eksekutif tersebut mengungkapkan perjalanan mereka bertahun-tahun dalam Big Hit dan upaya untuk berinovasi dalam industri. Salah satu capaian paling membanggakan adalah menghilangkan halangan yang selama ini dirasakan penggemar, seperti antrean panjang membeli merchandise.

Bang Si-hyuk mengatakan setelah bertahun-tahun, Big Hit kemudian masuk ke beberapa sektor yang tidak disentuh perusahaan hiburan seperti binis IP, sektor pendidikan, dan bisnis 360. Sehingga, ia merasa nama Big Hit Entertainment tak lagi pas untuk agensi.

“Saya rasa kami memerlukan nama baru yang bisa mencakup seluruh bisnis yang kami lakukan. Kami akan mengumumkan nama baru perusahaan hari ini di sini,” kata Bang Si-hyuk.

“Perkenalkan nama baru Big Hit, HYBE. HYBE merepresentasikan koneksi, perluasan, dan hubungan. Saya senang akhirnya memperkenalkan nama baru perusahaan ini,” tutur Bang Si-hyuk.

Mereka pun menjawab sejumlah pertanyaan yang telah banyak beredar di kalangan penggemar idola jebolan Big Hit. Salah satunya adalah nasib nama Big Hit Entertainment yang dikhawatirkan menghilang.

Global CEO Lenzo Yoon mengungkapkan Big Hit Entertainment tidak akan menghilang. Bang Si-hyuk mengungkapkan HYBE merupakan wadah uang lebih besar bagi Big Hit untuk bernaung.

“Identitas Big Hit Entertainment selanjutnya akan dikenal sebagai BIGHIT Music,” kata Bang Si-hyuk.

Lihat juga:

BTS Resmi Jadi Brand Ambassador Global Coway

BIGHIT Music akan mencakup produksi musik, manajemen artis, dan komunikasi penggemar.

Sementara itu, HQ CEO Park Ji-won mengatakan HYBE akan memiliki dua kantor pusat yakni HYBE HQ di Seoul, Korea Selatan, serta HYBE America. HYBE sebagai perusahaan akan dibagi tiga, menjadi HYBE Labels, HYBE Solutions, dan HYBE Platforms.

HYBE Labels terdiri dari BIGHIT Music, BELIFT LAB, HYBE Labels Japan serta beberapa agensi yang telah diakuisisi sebelumnya seperti Source Music, Pledis Entertainment, dan KOZ Entertainment. Setiap agensi disebut akan mempertahankan independensi dan manajemen sendiri.

Sedangkan HYBE Solutions merupakan unit bisnis terkait produksi seperti HYBE EDU, IP, 360, dan Superb. Kemudian, HYBE Platforms merupakan tempat bernaung perusahaan Weverse yang bisa menghubungkan dan memperluas seluruh konten serta layanan HYBE.

Lihat juga:

4 Rekomendasi Film Tentang Perburuan Emas

“Seluruh pengalaman yang diisi dengan imajinasi dan kegembiraan tanpa batas berasal dari musik, meningkatkan kebahagiaan dan kenyamanan dalam hidup,” ucap Bang Si-hyuk.

Rencana perubahan nama ini telah terdengar sejak pekan lalu. Perubahan nama disebut karena keinginan mereka menjadi perusahaan yang tak hanya mengatur manajemen artis, produksi musik, dan distribusi musik. Big Hit disebut ingin menjadi platform gaya hidup yang lebih komprehensif.

[Gambas:Video ]

(chri/bac)


Next Post

Pembenahan Objek Wisata Baru Borobudur Highland Dimulai

Jakarta, Indonesia — Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan pembenahan jalan yang menuju ke Borobudur Highland dari Pasar Rakyat sampai kawasan kebun teh di Pagerharjo, Samigaluh. Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito di Kulon Progo, Jumat (19/3), mengatakan saat ini, jalan dari Pasar Rakyat sampai kawasan kebun […]