Bidik Misi 3C, Telkom Gelar IndiHome Pesona Aceh

Farah

Jakarta, Indonesia —

Telkom Indonesia memperkuat posisi IndiHome sebagai layanan fixed broadband berbasis jaringan fiber terluas di Indonesia dengan peluncuran IndiHome Pesona Aceh, yakni program yang menggabungkan connectivity, creativity, dan charity (3C). Sebelumnya, program serupa diluncurkan di Papua.

Mewujudkan tujuan pertama yakni connectivity, pada Senin (5/4) Telkom meresmikan 6 Wifi.id Corner IndiHome (WiCo), di antaranya di Taman Seni dan Budaya Meulaboh, Kuala Simpang, Takengon, Keuchik Lamgugob, dan KM 0 Sabang oleh Direktur Consumer Service Venusiana yang dilaksanakan secara hybrid.

Dalam sambutan yang dihadiri sebagian peserta melalui video conference yang didukung jaringan internet IndiHome dari tempat masing-masing, Venusiana menjelaskan bahwa IndiHome menargetkan pembangunan 50 Wifi.id Corner IndiHome di Aceh. Wifi.id Corner IndiHome akan menyediakan koneksi internet stabil dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps dan fasilitas yang lengkap seperti kursi, meja dan, aliran listrik sehingga para komunitas, pelajar, dan masyarakat Aceh dengan mudah dan nyaman mengakses internet.




“Saat ini, layanan internet broadband IndiHome di Aceh telah 100 persen full fiber dan telah menjangkau seluruh provinsi Aceh yaitu 5 kotamadya dan 18 kabupaten atau sebanyak 289 kecamatan dan 6.497 desa. Diharapkan dengan adanya Wifi.id Corner IndiHome ini dapat menjadi lokasi yang tepat bagi para komunitas di Aceh untuk berkreasi dan menggali ide-ide menarik,” kata Venusiana.

Dari sisi creativity, IndiHome Pesona Aceh mengundang komunitas di seluruh Indonesia untuk berkreasi mengenal dan mengangkat kebudayaan Aceh melalui rangkaian Konten Seru Bersama Indihome yang mencakup kompetisi tarian Aceh, puisi, hingga film pendek.

Venusiana menambahkan, IndiHome juga menggelar webinar bersama para profesional. Jika webinar pertama bertema Bikin Konten Seru menghadirkan pembuat konten lokal @Sengklekmen dan Handoko sebagai pembuat konten nasional, maka webinar kedua bertema Kata-kata Hebat Jualan Meningkat akan menghadirkan narasumber lokal Khalil Tok Tok dan penulis buku Yuswohady.

Terakhir, dalam upaya merefleksikan charity sebagai tujuan ketiga, IndiHome Pesona Aceh menggelar beragam kegiatan sosial seperti penyerahan bantuan senilai ratusan juta rupiah kepada komunitas yang berfokus pada isu lingkungan, kesehatan, dan pondok pesantren.

Komunitas tersebut di antaranya adalah Gampong Nusa, sebuah desa yang mengelola sampah menjadi kerajinan tangan, Yayasan Darah untuk Aceh “Rumah Kita” yang berdedikasi untuk para penderita kanker darah, dan Dayah Syamsul Fata sebagai salah satu pesantren yang menaungi anak-anak yatim dan piatu.

Executive Vice President Telkom Regional I Sumatera Machsus Kusuma Apriyono mengatakan, pihaknya memeriahkan rangkaian acara dengan penyelenggaraan program Ramadan Vaganza.

“IndiHome Telkom Regional I Sumatera mengajak masyarakat Indonesia untuk menyemarakkan Ramadan penuh berkah dengan program Ramadan Vaganza yang terdiri dari empat kompetisi, di antaranya Tahfiz Quran, Murattal, Da’i Cilik, dan Azan yang dibuka pendaftarannya pada 5 April hingga 14 Mei 2021 di website¬†indihome.co.id/pesona-aceh. Hal ini sebagai bentuk persembahan IndiHome untuk Indonesia,” kata Machsus.

(rea)


Next Post

Google Menang Kasus Hak Cipta Oracle, Tak Jadi Bayar Rp130 T

Jakarta, Indonesia — Mahkamah Agung (MA) Amerika Serikat (AS) memenangkan Google dalam kasus pengembangan perangkat lunak atau software yang telah berlangsung selama satu dekade. MA menyatakan Google tidak melakukan pelanggaran hak cipta terhadap Oracle ketika menyalin potongan bahasa pemrograman untuk membangun sistem operasi Android-nya. MA menilai tindakan Google penyalinan antarmuka […]