Biden Terpilih, Gedung Putih Punya Anjing Peliharaan Lagi

Farah

Setelah empat tahun lamanya, Gedung Putih bakal memiliki anjing peliharaan lagi setelah Joe Biden dipastikan menang dalam Pilpres AS 2020.

Jakarta, Indonesia —

Setelah empat tahun lamanya, Gedung Putih bakal memiliki anjing peliharaan lagi. Itu setelah Joe Biden dipastikan menang dalam Pilpres AS 2020.

Joe dan sang istri, Jill, memiliki dua anjing herder (german shepherd) bernama Champ dan Major. Champ dan Major akan menjadi anjing berikutnya merasakan kenyamanan Gedung Putih sejak Bo dan Sunny, anjing portugugese water dog peliharaan Barack Obama.

Dua anjing itu akan mengembalikan tradisi yang sudah ada sejak era George Washington, Presiden AS pertama yang memiliki anjing di Gedung Putih. Selama masa pemerintahan Trump, tradisi itu hilang.

Dilansir New York Post, Sabtu (7/11), Champ adalah hadiah untuk Jill dari Joe Biden setelah pemilihan presiden 2008.

Kala itu, Presiden Barack Obama menjanjikan putrinya seekor anjing jika menang, dan Biden membuat janji serupa kepada istrinya.

Lihat juga:

Biden Menang Pilpres AS, Bill Gates-Jeff Bezos Beri Selamat

NBC News melaporkam, Biden membeli Champ dari seorang peternak di Pennsylvania. Sementara Major akan menorehkan sejarah sebagai anjing penyelamat pertama di Gedung Putih.

Pada 2018 seperti dikutip dari People, keluarga Biden memutuskan mengadopsi Major setelah putri mereka, Ashley, mengirimkan foto Major kepada ayahnya dari Delaware Humane Association. Organisasi tersebut kemudian mengunggah berita pengadopsian Major oleh keluarga Biden di laman Facebook-nya.

Keluarga Biden mengadopsi Major dari Delaware Humane Association pada November 2018, sepuluh tahun setelah pasangan itu menyambut anjing herder pertama mereka, Champ.

Lihat juga:

Pidato Kemenangan Joe Biden: Ini Waktunya Sembuhkan Amerika

“Kami sangat senang menyambut Major ke keluarga Biden, dan kami berterima kasih kepada Delaware Humane Association atas pekerjaan mereka dalam menemukan rumah selamanya untuk Major dan hewan lain yang tak terhitung jumlahnya,” kata keluarga Biden dalam sebuah pernyataan kala itu.

Champ disambut pada Natal 2008 dan tinggal di kediaman wakil presiden di US Naval Observatory selama dua masa jabatan Obama-Biden.

Champ dan Major sering tampil di laman media sosial keluarga Biden. Keduanya bahkan membuat beberapa penampilan khusus menjelang pilpres 2020.

Selama kampanye, Biden juga menyatakan bahwa dia ingin membawa anjing kembali ke Gedung Putih.

Setidaknya, 30 presiden AS pernah memelihara anjing dan Presiden Trump terkenal tidak memiliki hewan peliharaan.

Lihat juga:

Riuh Seleb Rayakan Kemenangan Biden di Pilpres AS 2020

Pekan lalu, Biden mengunggah potongan video Trump yang mempertanyakan penampilannya jika membawa anjing di Gedung Putih.

“Mari kita kembalikan anjing ke Gedung Putih,” cuit Biden pada Minggu (1/11), disertai keterangan “Champ dan Major untuk DOTUS”.

Sementara itu, Kamala Harris, wakil presiden terpilih, tidak memiliki anjing. Tapi ia tercatat sebagai sosok yang pro-hewan peliharaan. Pada 2019, dia sempat mencuit kolase anjing yang mengunjungi kantornya.

(ans/bac)

[Gambas:Video ]


Next Post

Rapid Test Corona, 17 Pengunjung Warung Kopi di Kota Pontianak Reaktif

200 pengunjung warung kopi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat mengikuti rapid test Covid-19 yang diadakan Dinas Kesehatan setempat, Sabtu (7/11). Hasilnya 17 pengunjung reaktif Covid-19, sehingga perlu identifikasi lebih lanjut melalui tes usap. “Dari temuan kasus itu, maka langsung kami lakukan tes usap, dan ditargetkan, besok Senin (9/11) sudah ada […]