Biden Menang Pilpres AS, Bill Gates-Jeff Bezos Beri Selamat

Farah

Pendiri Microsoft Bill Gates dan pemilik Amazon Jeff Bezos mengucapkan selamat kepada Joe Biden karena telah memenangkan Pilpres Amerika Serikat 2020.

Jakarta, Indonesia —

Pendiri Microsoft Bill Gates mengucapkan selamat kepada Joe Biden karena telah memenangkan Pilpres Amerika Serikat 2020 usai mengalahkan calon petahana Donald Trump.

Ia menyatakan siap bekerja sama dengan pemerintahan Joe Bidden-Kamala Haris. Ia juga membuka pintu kerja sama dengan Partai Demokrat dan Partai Republik di parlemen.

“Selamat kepada presiden terpilih Biden dan wakil presiden terpilih Harris,” kata Bill Gates dalam akun Twitter @BillGates pada Minggu (8/11). “Saya menanti untuk bekerja sama dengan pemerintahan baru dan para pemimpin di kedua pihak di Kongres dalam mengendalikan pandemi,” imbuhnya.

Bill Gates juga berterima kasih kepada para petugas pemilu dan kampanye. Ia menyebut para petugas bekerja tanpa lelah untuk memastioan setiap suara dapat dihitung.

[Gambas:Twitter]

Ucapan selamat juga datang dari pemilik Amazon, Jeff Bezos. Pemilik kekayaan Rp2.955 triliun ini mengunggah foto Biden-Harris di akun Instagram @jeffbezos.

“Selamat kepada presiden terpilih @JoeBiden dan wakil presiden terpilih @KamalaHarris. Dengan mencatatkan rekor pemungutan suara, warga Amerika kembali membuktikan bahwa demokrasi kita kuat,” ujar Bezos.

Lihat juga:

Pidato Kemenangan Joe Biden: Ini Waktunya Sembuhkan Amerika

Seperti diketahui, Bezos memiliki hubungan buruk dengan pemerintahan sebelumnya. Trump pernah menuding Bezos menggunakan koran The Washington Post untuk memengaruhi para politisi untuk membantu masalah pajak situs tersebut.

Ucapan lainnya juga datang dari tokoh di bidang teknologi informasi. Laurene Powell Jobs, pendiri Emerson Collective, mengunggah video Biden dan Harris di akun @laurenepowell.

“Kita merayakan demokrasi kita,” cuit Lauren yang juga istri mendiang pendiri Apple, Steve Jobs.

[Gambas:Twitter]

CEO Revolution sekaligus pendiri AOL Steve Case juga memuji kemenangan Biden atas Trump. Steve percaya Biden punya pengalaman yang cukup untuk memimpin Amerika Serikat.

“Dia bisa membawa harapan dan kesempatan bagi masyarakat dan tempat yang selama ini ditinggalkan. Aku gembira dia akan menjadi presiden kita selanjutnya,” cuit Alex di akun @SteveCase.

Sebelumnya, Biden-Harris memenangkan Pilpres Amerika Serikat 2020. Kemenangan diraih setelah menguasai 273 suara elektoral, mengalahkan Trump-Pence yang meraih 213 suara elektoral.

(dhf/bac)

[Gambas:Video ]

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Biden Menang Pilpres AS 2020”

Next Post

Viral Video Warga dan Pekerja Tambang Nyaris Bentrok di Sidrap Sulsel

Rekaman video berisi pertikaian antardua kelompok warga, viral di media sosial. Peristiwa tersebut dipicu sekelompok warga yang tidak terima lantaran aktivitas tambang galian C yang berada di Sungai Bila, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali beroperasi. Dalam video berdurasi hampir 1 menit itu, terlihat sekelompok warga membawa senjata […]