Beyonce Sumbang Rp7 M untuk Bantu Korban Covid-19

Farah

Beyoncé akan menyumbangkan US$500 ribu atau lebih dari Rp7 miliar untuk membantu korban pandemi Covid-19.

Jakarta, Indonesia —

Penyanyi Beyoncé akan menyumbangkan US$500 ribu atau lebih dari Rp7 miliar untuk membantu korban pandemi Covid-19. Bantuan ini akan diberikan dalam skema dana hibah untuk orang yang menghadapi masalah perumahan, seperti penyitaan karena tidak mampu membayar sewa.

“Beyoncé melanjutkan dukungannya untuk membantu di tempat yang paling dibutuhkan. Fase dua dari BeyGOOD Impact Fund sekarang akan membantu mereka yang terkena dampak krisis perumahan,” menurut rilis berita.

Menurut Yayasan Beyoncé itu, moratorium perumahan yang berakhir pada 26 Desember di Amerika Serikat mengakibatkan banyak penyitaan rumah.

Dikutip dari , data Center on Budget and Policy Priorities memperkirakan 9,2 juta penyewa yang kehilangan pendapatan selama pandemi terlambat membayar sewa, menurut analisis data Sensus oleh Pusat Prioritas Anggaran dan Kebijakan.

BERITA SELEB LAINNYA
  • Tom Hanks Bersedia Disuntik Vaksin Covid-19
  • Hailee Steinfeld Jadi Cewek Garang di Serial Hawkeye
  • Selebriti Dunia Sebar Pesan Semangat di Hari Natal 2020

“Moratorium perumahan akan berakhir pada 26 Desember, mengakibatkan penyitaan hipotek dan penggusuran sewa. Banyak keluarga terkena dampak, karena pandemi yang mengakibatkan hilangnya pekerjaan, sakit, dan penurunan ekonomi secara keseluruhan,” tulis BeyGOOD.

Setiap orang dapat mengajukan permintaan hibah mulai 7 Januari mendatang di situs BeyGOOD dengan menyerahkan dokumentasi yang diperlukan ke National Association for the Advancement of Colored People (NAACP) sebelum batas waktu. Hibah senilai US$5 ribu atau Rp70 juta akan diberikan kepada 100 orang terpilih.

Pemberian dana hibah ini bukan bantuan pertama pelantun Love on Top itu untuk korban pandemi Covid-19. Beberapa waktu lalu, BeyGOOD bekerja sama dengan NAACP untuk mendukung bisnis kecil milik orang berkulit hitam yang terkena dampak pandemi. Bantuan diberikan sebanyak US$10 ribu atau Rp141 juta untuk 250 usaha.

Pada Mei lalu, Beyonce juga menyiapkan situs pengujian Covid-19 dengan ibunya, Tina Knowles-Lawson, di kampung halaman mereka di Houston, Texas. Dia juga menyumbangkan US$6 juta bekerja sama dengan Jack Dorsey’s Start Small.

(ptj/end)

[Gambas:Video ]


Next Post

Data Per 27 Desember: 4.182 Pasien Positif Covid-19 Isolasi di RSD Wisma Atlet

4.182 Pasien positif Covid-19 masih menjalani isolasi di rumah sakit darurat Wisma Atlet pada Minggu (27/12). Jumlah pasien merupakan akumulasi pasien dari empat tower yang disediakan sebagai tempat isolasi. “Semula 3.189 orang, kemudian bertambah 172 orang,” ujar Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian. Sementara itu, pasien yang masih […]