Berkarya Bersama ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13

Jakarta, Indonesia —

ASUS memperkenalkan ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13, laptop gaming dengan inovasi paling canggih. Tidak hanya unggul untuk gaming tetapi kedua laptop itu juga dapat sangat jadi andalan para content creator untuk berkarya.

“Tagline #BornToCreate bukan hanya sekadar tanda, tapi merupakan komitmen ASUS ROG dalam menghadirkan laptop terbaik untuk para content creator,” kata ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

“ROG memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan inovasi dan laptop berperforma tinggi, sesuatu yang juga dibutuhkan oleh para content creator di era modern saat ini. ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 merupakan jawaban atas permintaan tersebut,” tambahnya.




ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 diotaki prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series. Keduanya juga didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series.

Dengan AMD Ryzen 5000 Mobile Series dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series menjadikan ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 sebagai perangkat terbaik untuk membuat sebuah mahakarya.

ROG Zephyrus Duo 15 SE, Laptop Dua Layar Paling Powerful

Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop dengan ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua terintegrasi yang dilengkapi dengan banyak fungsi untuk menunjang produktivitas serta meningkatkan pengalaman bermain game.

ScreenPad Plus bukan hanya sekadar layar kedua untuk ROG Zephyrus Duo 15 SE. Layar dengan fitur touchscreen tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung, atau bahkan melihat walkthrogh dan guide sambil bermain game di layar utama.

Untuk para content creator, ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai kanvas atau bahkan alat kontrol tambahan berkat fittur dukungan integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE. (Dok. Asus).

ROG Zephyrus Duo 15 SE mengandalkan Active Aerodynamic System Plus (AAS+) yang telah diperbarui sebagai sistempendinginannya.AAS+ membuat bagianScreenPad Plus di laptop ini terangkat sehingga mampu menghadirkan rongga udara lebih luas untuk sistem pendinginnya.

Kali ini ROG Zephyrus Duo 15 SE dibekali dengan kipas Arc Flow yang mampu menghadirkan aliran udara hingga 13% lebih baik. Tidak hanya itu, penggunaan modul pendingin baru dengan lima heatpipe serta penggunaan liquid metal sebagai thermal compound membuat performa pendinginan ROG Zephyrus Duo 15 SE semakin baik dari generasi sebelumnya.

Sebagai tambahan, ROG Zephyrus Duo 15 SE juga dilengkapi dengan bonus game Dying Light 2 secara cuma-cuma. Dying light 2 merupakan game aaction yang sudah sepenuhnya memanfaatkan fitur ScreenPad Plus.

Integrasi khusus pada game Dying Light 2 dengan ROG Zephyrus Duo 15 SE memungkinkan gamer dapat melihat dan mengakses beragam fitur secara langsung melalui ScreenPad Plus sehingga pengalaman bermain akan berbeda dan lebih seru.

ROG Flow X13, Laptop Ultrathin Convertible Paling Canggih

Lain lagi dengan ROG Flow X13 yang merupakan laptop gaming inovatif terbaru dengan prosesor AMD Ryzen 9 5980HS serta chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Berkat kombinasi CPU dan GPU yang sangat efisien, ROG Flow X13 mampu menemani penggunanya hingga 10 jam menggunakan baterai.

Tidak hanya itu, ROG Flow X13 merupakan laptop gaming yang ringkas, ringan, dan sangat portabel dengan bobot hanya 1,3 kilogram dan ketebalan hanya 15,8mm.

Tidak seperti laptop gaming lainnya, ROG Flow X13 mengusung desain convertible yang memungkinkan layarnya untuk diputar hingga 360 derajat. Dengan demikian, ROG Flow X13 juga dapat tampil sebagai laptop multifungsi.

Layarnya menggunakan teknologi touchscreen dengan opsi panel kencang FHD 120Hz. Keduanya pilihan panel tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla glass serta mendukung penggunaan stylus.

Layar ROG Flow X13 juga telah mendukung teknologi Adaptive Sync serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated sehingga akurasi dan tingkat reproduksi warnanya sangat terjamin dan dapat diandalkan sebagai laptop untuk content creation.

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13ASUS ROG Flow X13. (Dok. Asus).

Dua down-firing speaker juga melengkapiROG Flow X13. Speaker tersebutditenagai oleh teknologi DolbyAtmos yang mampu menghadirkan pengalaman audio lebih baik tidak hanya untuk bermain game tetapi juga kegiatan multimedia lainnya.

Tidak hanya itu, ROG Flow X13 juga dilengkapi dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang menawarkan proses komunikasi yang lebih baik ketika bermain game atau bahkan bekerja.

Buka Potensi Penuh ROG Flow X13 Lewat ROG XG Mobile

ROG Flow X13 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mendukung ROG XG Mobile, sebuah perangkat GPU eksternal yang ditenagai chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080 terbaru. Ketika dihubungkan dengan ROG XG Mobile, ROG Flow X13 menjadi laptop dengan performa grafis yang sangat kencang.

Berbeda dengan GPU eksternal lainnya yang mengandalkan konektivitas Thunderbolt, ROG XG Mobile menggunakan konektivitas khusus yang memungkinkan GPU eksternal tersebut memiliki jalur koneksi PCIe 8x independen.

Konektivitas khusus ini juga membuat ROG XG Mobile mendapatkan bandwidth hingga 63Gbps secara eksklusif tanpa harus membaginya dengan komponen lain. Hal tersebut membuat ROG XG Mobile hadir hampir tanpa menimbulkan pemangkasan performa saat dihubungkan ke ROG Flow X13.

Bukan hanya sekadar berperan sebagai GPU eksternal, ROG XG Mobile juga dilengkapi dengan serangkaian I/O untuk memperkaya pengalaman penggunanya. ROG XG Mobile juga telah dilengkapi dengan adapter terintegrasi dengan daya 280W yang juga dapat berfungsi sebagai adapter untuk ROG Flow X13.

ROG XG Mobile merupakan perangkat tambahan paling tepat untuk pengguna ROG Flow X13 yang menginginkan performa grafis terbaik untuk gaming dan content creation.

(osc)

[Gambas:Video ]