Berbekal Kartu JKN-KIS, Biaya Operasi Tumor Nol Rupiah

Farah

Dengan menggunakan Kartu JKN-KIS, Herniawati mendapat banyak manfaat dengan biaya terjangkau. Salah satunya, kala ia berjuang melawan sakit tumor.

Jakarta, Indonesia —

Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan wujud kewajiban negara dalam menjamin pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Herniawati, pegawai honorer di salah satu instansi pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu mengapresiasi program perlindungan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan itu.

Menurut Herniawati, dengan menggunakan Kartu JKN-KIS dirinya mendapat banyak manfaat dengan biaya terjangkau. Salah satunya, kala ia harus berjuang melawan sakit tumor.

“Kondisi saya saat ini sedang melawan penyakit tumor yang terdapat di kepala. Pada saat proses administrasi untuk mendapat pelayanan kesehatan cukup lah mudah. Dengan hanya menunjukkan kartu kepesertaan dan dokumen identitas lain, saya sudah mendapatkan fasilitas kesehatan,” ujar Herniawati.




Herniawati terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas III. Ia mengaku bersyukur dengan kehadiran Program JKN-KIS.

Jika tak ada program itu, sebut Herniawati, dirinya bakal terbebani dengan biaya layanan kesehatan yang terus naik setiap tahun.

“Dengan Program JKN-KIS biaya perawatan operasi tumor saya menjadi nol, saya tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk fasilitas kesehatan yang saya dapatkan sekarang,” katanya.

Lihat juga:

JKN-KIS Hapus Kekhawatiran Norsenah soal Biaya Melahirkan

Lebih lanjut, Herniawati menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan selaku instansi yang dipercaya menjalankan program JKN-KIS. Ia menilai selama ini BPJS Kesehatan membawa banyak perubahan yang memudahkan masyarakat.

“Saya berharap BPJS Kesehatan terus mengembangkan pelayanan kesehatan semakin baik lagi, sehingga terwujudnya masyarakat yang sehat untuk membangun negeri ini,” kata Herniawati.

(rea)


Next Post

Wali Kota Banda Aceh Usul Perda Hukuman Cambuk buat Rentenir

Jakarta, Indonesia — Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman akan mengusulkan pemberian hukuman cambuk terhadap rentenir di wilayahnya. Hal itu disebut akan diatur melalui sebuah qanun (peraturan daerah). “Kita akan usulkan qanun tentang ketidakbolehan melakukan kegiatan operasi keuangan di Banda Aceh oleh rentenir. Jadi kalau ditemukan nanti dihukum cambuk,” ujarnya, di Banda Aceh, […]