Jakarta () – Benedict Cumerbatch telah dikonfirmasi akan membintangi serial "Londongrad" yang akan ditayangkan di HBO.

Mengutip Variety, Jumat, serial tersebut diangkat dari buku "The Terminal Spy" oleh Alan Cowell yang menceritakan tentang kisah Alexander Litvinenko yang merupakan agen KGB. Dia pun kemudian menjadi pembelot yang dibunuh dengan racun isotope radioaktif polonium-210 pada tahun 2006 di Inggris.

Meskipun sudah dipastikan serial tersebut akan tayang di HBO, namun tanggal untuk perilisan "Londongrad" belum dikabarkan secara detail.

Dalam "Londongrad", Benedict akan tampil sebagai Alexander Litvinenko. Tak hanya itu, aktor tersebut pun dikabarkan juga akan menjadi produser eksekutif. Sementara itu, Bryan Fogel akan menjadi sutradara dan produser eksekutif untuk serial ini.

Len Amato dari Crash & Salvage juga diketahui akan menjadi produser eksekutif bersama Adam Ackland dan Claire Marshall dari Sunnymarch.

Serial "Londongrad" bukanlah proyek pertama yang diumumkan akan mengambil karakter Alexander Litvinenko. Sebelumnya, David Tennant diketahui telah menandatangani kontrak untuk membintangi drama ITV "Litvinenko" pada bulan September.

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021