Jakarta () – Teman masa kecil sekaligus bintang Hollywood Ben Affleck dan Matt Damon mengungkapkan keseruan mereka dapat bekerja sama kembali untuk menulis "The Last Duel", film arahan sutradara Ridley Scott tentang perang dan keadilan di Prancis abad pertengahan.

Mengutip Reuters pada Senin, keduanya sepakat bahwa dapat menulis dan berakting bersama kembali sangat menyenangkan.

Damon dan Affleck sendiri mengerjakan skenario bersama untuk pertama kalinya lagi sejak "Good Will Hunting", yang membuat mereka mendapatkan Oscar pada tahun 1997 dan melambungkan nama keduanya di industri.

"Hal besar bagi saya tentang proses ini adalah betapa menyenangkannya proses itu. Lalu, betapa pentingnya itu bagi saya, kualitas hidup saya, dan betapa saya menikmati bekerja dengan orang-orang yang saya sukai, cintai, dan hormati," kata Affleck.

Damon, yang terkadang menyela Affleck untuk membuat lelucon, mengulangi kata-katanya, "Ini tentang bekerja dengan orang yang Anda cintai. Itu membuatnya lebih baik."

Film yang ditayangkan perdana di Festival Film Venesia, menceritakan kisah nyata duel terakhir di Prancis abad ke-14, di mana dua ksatria bertarung dengan keyakinan bahwa hasil pertempuran mereka akan mengungkapkan kebenaran di balik klaim seorang wanita bangsawan bahwa dia telah diperkosa.

Damon berperan sebagai Jean de Carrouges, berjuang untuk membalas pemerkosaan istrinya Marguerite dan mengembalikan kehormatan keluarganya dengan menantang tersangka penyerangnya, Jacques Le Gris, diperankan oleh Adam Driver, untuk berduel.

Film ini dibagi dalam tiga bab, ditulis dari masing-masing perspektif tiga protagonis, dengan sudut pandang wanita yang ditulis oleh sutradara dan penulis skenario Amerika Serikat Nicole Holofcener.

Baca juga: Matt Damon dan Adam Driver adu peran di film "The Last Duel"

Baca juga: Ben Affleck dikabarkan kembali jadi Batman di "The Flash"

Baca juga: Matt Damon klarifikasi tuduhan pelecehan verbal untuk komunitas LGBTQ+

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021