Beberapa Episode Drama The Penthouse Bakal Dilabeli Dewasa

Farah

Stasiun televisi Korea Selatan, SBS, akan menetapkan rating khusus dewasa untuk beberapa episode terbaru drama The Penthouse.

Jakarta, Indonesia —

Stasiun televisi Korea Selatan, SBS, akan menetapkan rating khusus dewasa untuk beberapa episode terbaru drama bertajuk The Penthouse.

“Setelah melalui diskusi internal, kami akan menyesuaikan rating empat episode yang akan tayang pada 3 November menjadi khusus dewasa atau di atas 19 tahun,” tulis SBS seperti dilansir Busan Ilbo via Naver.

SBS menetapkan keputusan ini setelah penonton lokal mengajukan keluhan kepada lembaga sensor sekaligus Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) terkait adegan kekerasan yang ditampilkan di drama itu.

Pilihan Redaksi
  • Kim Seon-ho, Pemeran Pendukung Jadi Magnet di Start-Up
  • Gong Yoo Kagum dengan Pesan Moral dalam Film Seo Bok
  • Record of Youth Cetak Rekor di Episode Akhir

Mereka juga menyatakan bakal terus menyesuaikan rating tontonan terhadap drama tersebut sesuai kondisi dan keinginan di masa mendatang, seperti episode tiga yang bakal dipertahankan untuk usia 15 tahun ke atas.

Drama yang tayang perdana pada 26 Oktober itu awalnya diberi rating tontonan remaja. Namun, warganet menilai kekerasan di sekolah yang ditampilkan dalam dua episode pertama seharusnya membuat The Penthouse menjadi tontonan khusus dewasa.

Melalui berbagai media sosial juga layanan petisi nasional Blue House, warganet lantas meminta drama The Penthouse diberi rating 19 tahun ke atas sebab bisa memicu stres atau memprovokasi kejahatan.

The Penthouse sendiri merupakan drama terbaru dari SBS yang tayang menggantikan Do You Like Brahms?.

Drama tersebut berlatar gedung apartemen mewah dengan 100 lantai dan fokus pada konflik tiga perempuan, yakni Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah), Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene).

Shim Su-ryeon merupakan perempuan yang sudah terlahir kaya, menjadi perempuan kelas atas dan ratu di Apartemen Penthouse. Ia menikah dengan Joon Dan-tae (Uhm Ki-joon), pebisnis sukses di bidang real estate.

[Gambas:Youtube]

Sementara itu, Oh Yoon-hee berasal dari keluarga miskin yang bekerja keras demi kesuksesan anak-anaknya.

Cheon Seo-jin lahir dari keluarga kaya yang tumbuh menjadi orang sombong. Ia menikah dengan Ha Yoon-cheol (Yoon Jong-hoon), kepala ahli bedah di rumah sakit umum.

The Penthouse mencatatkan capaian rating yang kuat sejak dari episode pertama, yakni sekitar 9,2 persen dan meningkat menjadi 10,1 persen di episode kedua.

(chri/has)

Next Post

Satgas: Anak Muda Perlu Punya Peran Edukasi Protokol Covid-19

Jakarta, Indonesia — Anak muda membuktikan perannya dalam berbagai momen perjalanan bangsa Indonesia. Kini di tengah pandemi Covid-19, anak muda perlu membuktikan keterlibatan mereka untuk menekan penularan. Hal tersebut disampaikan Tirta Hudhi atau dikenal dokter Tirta. Bagi Tirta, perkembangan media sosial kini masih menjadi hambatan anak muda untuk berperan dalam penanganan […]