saya bukan lagi anggota The Cure!

Jakarta () – Pemain bass The Cure, Simon Gallup, mengumumkan pengunduran dirinya pada Sabtu malam (14/8) waktu setempat setelah hampir 40 tahun bergabung dengan band rock asal Inggris itu.

“Dengan sedikit berat hati, saya bukan lagi anggota The Cure! Semoga sukses untuk mereka semua,” tulis Gallup melalui sebuah unggahan di akun Facebook pribadinya, dikutip dari NME pada Senin.

Masih dalam unggahan yang sama, ketika ditanya oleh seorang penggemar apakah kepergiannya terkait dengan kesehatan, Gallup mengatakan dirinya baik-baik saja namun merasa muak dengan pengkhianatan.

Anggota band The Cure yang lain belum memberi komentar lebih lanjut.

Namun pada 2019 lalu, vokalis Robert Smith pernah mengatakan kepada NME bahwa hubungan dirinya dengan Gallup merupakan kombinasi paling berbahaya dalam The Cure. Setahun sebelumnya, Smith juga sempat mengatakan kepada The Irish Times, jika Gallup meninggalkan band maka grup ini tidak akan disebut The Cure lagi.

“Bagi saya, Simon Gallup akan selalu menjadi bagian inti The Cure dan menjadi sahabat saya,” kata Smith kepada NME pada 2019.

“Kami mengalami masa-masa sulit selama bertahun-tahun, tetapi kami berhasil mempertahankan persahabatan yang sangat kuat yang tumbuh dari pengalaman bersama sejak kami remaja. Ketika Anda memiliki teman seperti itu, terutama selama itu, dibutuhkan sesuatu yang sangat luar biasa untuk menghancurkan persahabatan itu,” terang Smith.

Pada kesempatan lain baru-baru ini, Smith mengatakan kepada The Sunday Times bahwa album The Cure berikutnya kemungkinan akan menjadi yang terakhir.

Gallup bergabung dengan The Cure pada 1979 setelah bermain dalam sebuah proyek sampingan bertajuk “Cult Hero” bersama Robert Smith. Setelah sempat meninggalkan The Cure pada tahun 1982, Gallup bergabung kembali pada tahun 1984 dan merupakan anggota terlama kedua The Cure setelah Smith.

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021