Jakarta () – Penyanyi yang juga personel grup K-pop GOT7, BamBam, mengungkapkan kesan dan tantangannya berkiprah sebagai seorang penyanyi solo.

Setelah kepergiannya dari JYP Entertainment, BamBam merilis album solo pertamanya “riBBon” pada bulan Juni.

Judul album menyinggung kata “reborn,” menyoroti bagaimana ia dilahirkan kembali sebagai artis solo. Memilih lagu utama “riBBon” sebagai lagu favoritnya, BamBam menjelaskan bahwa dia telah mencoba untuk mengekspresikan dirinya secara jujur ​​dan menangkap ceritanya dengan berpartisipasi dalam penyusunan dan penulisan lirik untuk lagu tersebut.

"Ini mungkin tampak khas, tetapi saya tidak dapat menahannya karena itu adalah lagu yang paling saya sukai. Saya menampilkannya dan merekam video musiknya, dan kami membuat banyak koreksi selama proses itu. Karena lagu yang dirilis seperti itu memiliki respons yang baik, saya merasa memulai dengan awal yang baik," kata BamBam, dikutip dari Soompi, Rabu.

Mengenai pengalaman pertamanya sebagai artis solo, BamBam mengatakan bahwa mengerjakan lagu itu tidak sulit karena dirinya bisa mengekspresikannya dengan gayanya sendiri dari awal sampai akhir.

"Tapi, karena saya harus mencari tahu semuanya sendiri, bagian-bagian kekurangan saya terlihat jelas, jadi saya terus bekerja keras,"

BamBam telah menjadi salah satu artis K-pop pria pertama yang mengambil berbagai gaya tidak konvensional untuk pertama kalinya, dengan mengenakan lensa warna dan choker untuk pertunjukan, hingga mencoba kuku gel hitam untuk dipadukan dengan setelannya. BamBam mengungkapkan bahwa dia mendapatkan inspirasi untuk memakai choker setelah melihatnya di film “Joker.”

Selanjutnya, sang idola juga berbicara tentang cintanya untuk tinggal di rumah. Dia berbagi, "Jika saya dapat membantu (penyebaran COVID-19), saya akan berusaha melakukan semua aktivitas di rumah. Saya menonton film sendirian, berolahraga, atau bernyanyi. Di itu, saya syuting untuk YouTube."

Selain memuncaki tangga lagu streaming real-time domestik, "riBBon" menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 34 wilayah di seluruh dunia. Setelah debut solonya yang sukses, BamBam berencana untuk terus berkomunikasi dengan penggemar di seluruh dunia melalui saluran yang berbeda.

Baca juga: Sunmi ungkap tantangan dan keseruan di balik "You Can't Sit With Us"

Baca juga: BamBam GOT7 puncaki tangga lagu dunia lewat "riBBon"

Baca juga: BamBam GOT7 bagikan kisah debut solonya "riBBon"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021