Breaking News in Indonesia

Armand Maulana, Arya Saloka, dan Artis-artis RI Suntik Vaksin

Jakarta, Indonesia —

Sejumlah artis, seniman, dan pekerja kreatif Indonesia mengikuti vaksinasi Covid-19 yang  tengah berlangsung sejak pukul 09:00 WIB Sabtu (17/4) di Graha Persahabatan Pondok Indah, Jakarta, lewat mekanisme drive thru sehingga mereka tidak perlu turun dari mobil.

Syahbudin Syukur alias Budi Doremi menjadi salah satu pekerja kreatif yang datang di awal. Pelantun lagu “Melukis Senja” itu menyetir sendiri mobilnya sampai ke tempat penyuntikan.

“Makin cepat divaksinasi makin cepat off air. Semua semua juga aman. Tadi udah screening, mudah-mudahan aman,” kata Budi saat hendak divaksinasi, Sabtu (17/4)

Pilihan Redaksi
  • Chris Brown Digugat ART Gara-gara Anjing
  • Manajer Ungkap Kronologi Henry Boomerang Pendarahan Otak
  • Pete Davidson Jadi Joey Ramone di Film Biopik Garapan Netflix

Musisi berusia 36 tahun ini mengaku sedikit pegal pada bagian yang disuntik vaksin. Menurutnya apa yang ia rasakan serupa dengan yang dialami oleh vokalis band NOAH, Nazril Irham alias Ariel — yang sudah disuntik lebih awal pada Februari lalu. 

Berbeda dengan Budi, vokalis band Gigi, Armand Maulana, tidak merasakan apa pun setelah divaksinasi. Menurutnya penyuntikan vaksin sama saja dengan suntik seperti biasa.

“Ya ini makasih banget, pemerintah mempercepat kita sebagai penampil, termasuk ada film juga. Musik paling pusing, karena paling terakhir. Kenapa paling terakhir? Karena kita mengumpulkan massa, sedangkan penyakit (corona) ini tidak boleh kumpulkan massa,” kata Armand.

Lebih lanjut, Armand mengatakan protokol kesehatan tetap perlu dilakukan meski sudah mendapat vaksinasi. Pasalnya orang yang telah divaksinasi tetap bisa terpapar Covid-19.

Selain mereka berdua, sejumlah pekerja kreatif lainnya juga mendapat vaksinasi Covid-19. Mereka adalah Gusti Hendy, Arya Saloka, Evan Sanders, Adit Insomnia, dan Adib Hidayat.

(adp/vws)

[Gambas:Video ]