Breaking News in Indonesia

Aplikasi Good Doctor Permudah Akses Layanan Kesehatan

Peluncuran aplikasi digital Good Doctor yang memudahkan masyarakat mendapatkan akses layanan kesehatan digelar pada Senin (1/3).

Jakarta, Indonesia —

Good Doctor tengah bersiap meluncurkan aplikasi digital demi memudahkan masyarakat mendapatkan akses layanan kesehatan. Selain memperluas layanan kesehatan berbasis digital, Good Doctor juga berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia.

Selama ini, Good Doctor dikenal sebagai penyedia layanan telemedicine, di mana masyarakat yang hendak mengakses layanan tersebut tidak perlu keluar rumah dan bertatap muka dengan dokter. Konsultasi dilakukan secara daring, menggunakan ponsel atau komputer.

Sebuah hasil survei McKinsey menyebut, selama masa pandemi sebanyak 44 persen responden beralih dari layanan kesehatan tatap muka ke layanan telemedicine. Sehingga, Good Doctor dinilai memberi pilihan yang lebih aman untuk seseorang berkonsultasi dengan dokter.




Seiring visi menuju Indonesia yang lebih sehat dan lebih baik, Good Doctor menyediakan sejumlah keunggulan, antara lain layanan dan chat dokter selama 24 jam dalam 7 hari, kehadiran dokter spesialis terbanyak yakni sejumlah 26 spesialis, serta obat-obatan yang akan sampai pada pemesan dalam waktu 1 jam saja.

Mengusung tema Good Doctor Good Indonesia, acara peluncuran yang akan digelar pada 1 Maret 2021 itu sekaligus menjadi bentuk apresiasi terhadap seluruh dokter yang selama ini menjadi garda terdepan menjaga kesehatan masyarakat.

Dalam acara tersebut, Good Doctor turut menghadirkan pasangan selebriti Raisa dan Hamish Daud selaku representasi keluarga yang memprioritaskan kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

Selain itu, juga akan hadir Managing Director Good Doctor Indonesia Danu Wicaksana, Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, serta Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi yang akan berbicara mengenai beragam isu kesehatan dan inisiatif Good Doctor yang bertujuan mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas.

(rea)