Andrew Yang Mencalonkan Diri Jadi Wali Kota New York

Farah

Mantan calon kandidat capres AS dari Partai Demokrat, Andrew Yang, mencalonkan diri dalam pemilihan wali kota New York.

Jakarta, Indonesia —

Mantan kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Andrew Yang, mencalonkan diri dalam pemilihan wali kota New York 2021.

Nama Yang muncul dalam daftar kandidat Dewan Keuangan Kampanye Kota New York untuk pemilu 2021. Pekan lalu, Yang memang dilaporkan berencana maju dalam pemilihan wali kota dalam beberapa pekan mendatang.

Setelah mencalonkan diri sebagai capres AS awal tahun ini, Yang juga menjadi kontributor . Ketika itu, ia mengatakan belum punya rencana untuk ikut pemilu wali kota New York. Yang sendiri sudah menjadi warga New York selama 25 tahun.

Namun saat ini, seperti dikutip dari , nama Yang diketahui menjadi salah satu calon bersama lusinan calon wali kota lain.

Dalam pencalonannya, Yang didukung oleh para pendukung yang disebut “Yang Gang” yang membantunya mengumpulkan dana sebesar $40 juta.

Lihat juga:

Dokumen Bocor Ungkap China Kontrol Ketat Berita Covid-19

Setelah mundur dari pencalonannya sebagai capres, Yang mendirikan Humanity Forward, sebuah organisasi nirlaba yang ia gunakan untuk menguji beberapa ide guna menggerakkan kampanye capresnya, seperti gagasan Penghasilan Dasar Universal (Universal Basic Income/UBI).

Pada Maret, dia mulai memberi ratusan keluarga pekerja di New York $1.000 dalam sebulan untuk melihat efektivitas program semacam itu.

Sebelum mencalonkan diri sebagai capres, Yang lebih banyak dikenal di lingkaran teknologi di AS.

(stu)

[Gambas:Video ]


Next Post

Natal di Pandemi, Ibadah Via Layar hingga Makan Malam Singkat

Jakarta, Indonesia — Malam Natal tahun ini terasa jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Keramaian dan kehangatan bersama sanak saudara tak banyak dirasakan di malam Natal kali ini. Kalaupun bisa bertemu keluarga untuk sekedar bercanda gurau dan makan bersama, kehangatan itu dibatasi dengan protokol kesehatan yang tak boleh diabaikan demi mencegah penularan Covid-19. Ditto […]