Jakarta () – Penyanyi Indonesia Andien mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan dan ramah lingkungan dalam kegiatan sehari-hari.

Bagi Andien dan keluarga, definisi "rumah" tidak hanya berhenti di batas halaman. Menurutnya, rumah merupakan alam raya yang menghidupi diri kita semua tanpa pamrih.

"Karena itulah mengapa kami selalu mencoba mengambil langkah kecil dan memberi contoh dalam menjaga alam," ujar Andien dikutip dari keterangan pers, Minggu.

Kepedulian tersebut kemudian mendorong Andien berkolaborasi dengan produk UMKM bernama Senormal.

Keduanya meluncurkan produk baru yaitu Senormal: Fruit & Veggie Wash, yang hadir dalam bentuk tablet effervescent inovatif pertama di Indonesia bersama hampers dengan berbagai macam kebutuhan kebersihan rumah.

Andien dan Senormal memiliki visi yang sama khususnya dalam berharap gaya hidup yang bertanggung jawab, berkelanjutan, dan peduli lingkungan bisa menjadi cara hidup baru yang mudah dan terjangkau untuk diadaptasi oleh semua orang Indonesia.

Baca juga: 22 tahun berkarya, Andien gelar pertunjukan "Melodi Monolog: DAN LALU"

"Senormal ada untuk menyeimbangkan keamanan dan efektivitas produk pembersih rumah tangga dengan formulasi yang aman bagi seluruh keluarga dan bumi. Tablet effervescent ajaib kami menciptakan cara bebersih yang hemat tempat, ringkas, dan aman untuk anak dan binatang peliharaan," kata pendiri Senormal, Devi. B

"Packaging didesain lucu dan estetik untuk menarik perhatian. Terlebih lagi produk kami tanpa plastik sekali pakai jadi ramah lingkungan," imbuhnya.

Mengenai kolaborasi ini Andien mengatakan bahwa ia senang dengan produknya dan ingin sebanyak-banyaknya orang tahu solusi yang relatif baru ini.

Senormal: Fruit & Veggie Wash berisikan sebuah formula untuk membersihkan kotoran, bakteri, kuman yang menempel di permukaan buah dan pestisida yang tersisa di permukaan buah. Selain itu, juga tanpa wewangian dan after taste.

Berbeda dengan pembersih yang kebanyakan cair, Senormal adalah produk pembersih berbentuk tablet pertama di Indonesia dan dibuat memakai bahan aktif yang organik.

Dengan adanya Senormal harapannya dapat mengurangi konsumsi plastik dan menciptakan lingkungan keberlanjutan yang lebih baik untuk keluarga.

Sebanyak 12 tablet senormal yang sebesar permen bisa untuk satu tahun.

Baca juga: Cerita 22 tahun perjalanan bermusik Andien Aisyah

Baca juga: Kenangan Indra Lesmana hingga Andien dengan Idang Rasjidi

Baca juga: Andien utamakan produk ramah lingkungan untuk home decor

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022