Ancelotti: Liverpool Ujian Sesungguhnya Buat Everton

Farah

Everton akan menjamu Liverpoool Sabtu (17/10) malam ini dan Carlo Ancelotti menyebut pertandingan ini menjadi ujian sesungguhnya bagi timnya.

Jakarta, Indonesia —

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menyebut pertandingan melawan Liverpool dalam derbi Merseyside, Sabtu (17/10) malam nanti menjadi ujian sesungguhnya bagi The Toffees.

Kekalahan Liverpool 2-7 dari Aston Villa bukan berarti Everton akan menang mudah. Sebaliknya, skuat asuhan Jurgen Klopp tetaplah tim yang bagus dan kuat.

Sementara Everton yang sempurna di empat laga awal dan kini bertengger di puncak klasemen sementara masih jauh dari Liverpool dari segala sisi.

“Liverpool melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir kami tidak menyangka bisa sejauh ini, tetapi kami masih jauh dari mereka. Kami bisa menjalani tes yang bagus melawan mereka pada hari Sabtu untuk melihat seberapa jauh kami,” kata pelatih Italia, dilansir dari Skysport.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Ancelotti tak menafikan kekuatan Liverpool di tangan Klopp. The Reds menjelma menjadi tim yang sangat menakutkan, terutama di musim lalu dimana mereka keluar sebagai juara.

“Mereka adalah yang terbaik, mereka yang terbaik musim lalu dan salah satu tim terbaik di dunia. Jadi ini tantangan yang fantastis,” kata eks pelatih Chelsea dan Real Madrid ini.

Untuk itu Ancelotti sudah tidak sabar untuk beradu strategi melawan Klopp, yang dia anggap sebagai teman dekat.

“Saya merasa senang saat bersama dia. Kami tidak punya banyak waktu untuk berbicara karena kami sangat sibuk, tetapi setiap kali kami bertemu kami menghabiskan waktu yang menyenangkan,” ucapnya.

“Dia pria yang luar biasa. Dia memberi saya banyak energi ketika saya bersamanya. Saya sangat menghormatinya. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dianggap sebagai temannya.”

Everton's Yerry Mina celebrates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Everton and Brighton at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Oct. 3, 2020. (Peter Byrne/Pool via AP)Everton mencari kemenangan pertama melawan Liverpool sejak 2010 silam. (AP/Peter Byrne).

Everton dan Liverpool berjumpa di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) malam nanti.

Saat ini Everton tengah berkuasa di klasemen sementara setelah meraih hasil sempurna dari empat laga.

Lihat juga:

Pemain Peru: Neymar Badut Sejati

Sedangkan Liverpool berupaya bangkit usai hancur lebur setelah kalah 2-7 dari Aston Villa.

Meski begitu secara head to head, Everton tengah mencari kemenangan pertama mereka lawan Liverpool sejak 2010.

(osc/osc)

[Gambas:Video ]

Next Post

NYALANG: Semerbak Wangi Bunga-bunga Harapan