Jakarta () – Mantan anggota grup idola K-pop IZ*ONE, An Yujin, akan berada di girl grup baru besutan Starship Entertainment, IVE.

Mengutip Soompi, Rabu, sebelumnya awal tahun ini Starship Entertainment mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mendebutkan girl grup baru sekitar paruh kedua tahun 2021.

Namun, mereka menolak untuk mengonfirmasi pada saat itu apakah Jang Wonyoung dan An Yujin IZ*ONE akan menjadi bagian dari grup tersebut.

Lalu, pada 2 November waktu setempat, IVE mengkonfirmasi An Yujin sebagai anggota pertama grup dengan merilis foto profil resminya di akun media sosial baru mereka.

Bersamaan dengan foto-foto tersebut, IVE membagikan informasi bahwa—seperti yang mungkin sudah diketahui banyak penggemar—Yujin lahir pada 1 September 2003.

Yujin sebelumnya pernah tergabung di grup IZ*ONE, yang merupakan girl grup yang dibentuk melalui acara kompetisi Mnet Produce 48. Grup ini terdiri dari dua belas anggota.

IZ*One melakukan debut resmi mereka pada 29 Oktober 2018 dengan extended play (EP) pertama mereka "Color*Iz". Setelah dirilis, grup ini menerima kesuksesan komersial langsung, menjual lebih dari 225 ribu unit dan memuncak di nomor dua di Tangga Album Gaon Korea Selatan.

Keberhasilan awal mereka juga diukir di kategori Artis Baru Tahun Ini di beberapa upacara penghargaan, termasuk Golden Disc Awards dan Seoul Music Awards.

Sepanjang tahun-tahun aktif grup, mereka merilis dua album studio (satu Korea dan satu Jepang), tujuh drama panjang (empat dalam bahasa Korea dan tiga dalam bahasa Jepang).

Meskipun sempat ada pembicaraan awal tentang kemungkinan perpanjangan kontrak, mereka secara resmi dibubarkan pada 29 April 2021

Baca juga: Jo Yuri eks IZ*ONE debut solo lewat mini album "Glassy"

Baca juga: Kang Hye Won eks IZ*ONE debut akting di web drama "Best Mistakes 3"

Baca juga: Ahn Yu Jin eks IZONE positif COVID-19 saat isolasi mandiri

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021