Jakarta () – Allegra, penyanyi "If You Wanna Love Me", merayakan Natal dua kali dalam setahun karena keluarganya mengadopsi tradisi yang merayakan Malam Natal yang jatuh pada 24 Desember dan Hari Natal itu sendiri.

"Saya beruntung bisa menikmati Natal kali ini, karena saya setengah Jerman jadi keluarga saya merayakan malam Natal," katanya dikutip dari Bang Showbiz, Sabtu.

Natal adalah liburan favorit Allegra. Di keluarganya, dia selalu memastikan semua tradisi dilakukan, seperti membuat kue Natal dan menari diiringi lagu-lagu meriah.

"Kami selalu mendekorasi pohon Natal di rumah ketika semua sudah berdandan lengkap dan minum sampanye sekitar tanggal 23," katanya.

Perayaan Natal di rumah Allegra terasa heboh tapi dia sangat menyukai tradisi dan ritual yang dijalani bersama keluarganya. Menurut Allegra, Natal yang sempurna adalah bangun pagi untuk membuka kaus kaki panjang di kamar orangtuanya, kemudian keluar kamar memakai piyama untuk membuat waffle atau panekuk dan menonton film Natal.

"Lalu kami makan siang khas Natal dan membuka semua kado di bawah pohon Natal lalu menonton pidato Ratu," katanya.

Allegra menegaskan, keluarga sangat penting baginya, jadi berkumpul bersama seluruh anggota keluarga di hari bahagia ini merupakan impian.

Ketika masih kecil, kado Natal menjadi hal yang dinantikan seorang anak. Dia masih ingat kado Natal yang tak terlupakan, meski karena alasan yang berbeda.

"Kupikir dulu tanteku lupa berapa usiaku, jadi dia memberikanku buku harian My Little Pony yang pasti kusukai kalau aku masih delapan tahun, bukan 16 tahun, tapi yang penting niatnya!" dia tertawa.

Bicara tentang kado favoritnya, Allegra mengatakan tak sulit untuk membuatnya senang.

"Berikan saja aku perhiasan dan aku akan sangat bahagia."

Baca juga: Kendall Jenner rekomendasikan selimut berat sebagai hadiah Natal

Baca juga: Donatella Versace sumbang Rp3,3 miliar lawan virus corona di Italia

Baca juga: Lisa BLACKPINK akan kolaborasi bareng DJ Snake & Meghan Thee Stallion

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021