Album Baru BTS ‘BE’ Rajai Tangga Musik di 90 Negara

Farah

Album terbaru BTS, BE, berhasil merajai tangga musik iTunes di 90 negara, termasuk AS dan Inggris, dalam satu hari sejak perilisan pada Jumat (20/11) lalu.

Jakarta, Indonesia —

Album terbaru BTS, BE, berhasil merajai tangga musik iTunes di 90 negara. Capaian tersebut diumumkan oleh agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment, Sabtu (21/11) kemarin.

Sebagaimana dilansir Yonhap, BE merajai tangga musik iTunes di 90 negara hanya sehari setelah perilisannnya pada Jumat (20/11) lalu. Kesuksesan BTS di tangga musik ini turut menguasai dua pasar musik besar di dunia yakni Amerika Serikat dan Inggris.

Tidak hanya itu, lagu utama dari album ini yang bertajuk Life Goes On pun sukses merajai tangga musik iTunes di 90 negara. Sejauh ini, album BE telah terjual lebih dari 200 ribu kopi.

Big Hit mengungkapkan bahwa album BE merupakan cerminan jujur emosi dan perasaan yang kompleks dari para member dalam menghadapi pandemi Covid-19. Album ini berisikan perasaan takut, merasa tak berdaya, dan tidak nyaman.

Kendati demikian, BTS tak lupa memberikan perasaan bahwa semua masa sulit bisa dihadapi. Hasil perenungan keberadaan diri dari para member juga menjadi inspirasi pembuatan album BE.

BE merupakan album kelima sepanjang karier bermusik BTS. Album ini berisikan delapan lagu, termasuk Dynamite yang telah dirilis lebih dulu beberapa waktu lalu dan sukses di pasaran.

Life Goes On merupakan lagu dengan genre hip hop alternatif yang dipadukan alunan suara gitar akustik. Lagu ini merupakan pesan untuk menghibur kehidupan yang tiba-tiba mengalami gangguan serta keadaan yang tidak diinginkan, seolah jadi cerminan kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini.

Lihat juga:

Detail Pesan BTS Jelang Perilisan Album BE

Sebagaimana dilansir News1 via Naver, BE disebut sangat spesial karena setiap member BTS ikut berperan. Mulai dari pembuatan musik, lirik setiap lagu, konsep serta arah album, serta merancang desain sampul hingga video musik.

[Gambas:Youtube]

(adp/agn)


Next Post

Data 22 November: 561 WNA Positif Covid-19 di Indonesia, 12 Meninggal

Warga negara asing (WNA) yang terpapar Covid-19 di Indonesia kembali bertambah. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan, WNA terkonfirmasi positif Covid-19 kini mencapai 561 orang. Ada peningkatan 16 kasus dari data Senin (26/10), yang masih 545 orang. Data ini dilaporkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melalui covid19.go.id pada Minggu (22/11). Dari 561 […]