Jakarta () – Aktor Lou Cutell yang dikenal lewat perannya di "Seinfeld" dan "Pee-wee's Big Adventure" dikabarkan telah meninggal dunia di usia 91 tahun.

Kabar tersebut pun disampaikan oleh temannya Mark Furman melalui unggahan di akun Facebook miliknya. "Setelah 91 tahun, dan kehidupan yang hebat, teman saya Lou Cutell pulang. Seorang aktor film, teater dan karakter," tulis Mark dalam unggahannya dikutip dari Variety, Rabu.

"Big Larry di 'Pee Wee's Big Adventure,' Ass Man di 'Seinfeld,' Abe di 'Grey's Anatomy' S12, E4. Dia membawaku ke rumah Lucille Ball pada 1986. Beristirahatlah dengan tenang Lou," sambungnya.

Namun dalam unggahan tersebut, Mark tidak menjelaskan secara detail tentang penyebab dari kematian aktor legendaris tersebut.

Lahir pada 6 Oktober 1930 di New York City, Lou Cutell memulai karirnya di teater. Dia berperan sebagai William Berry di "The Young Abe Lincoln" yang ditayangkan singkat di Broadway pada tahun 1961.

Di samping teater, Lou memiliki karir layar yang membentag lebih dari 30 tahun. Dia pun sempat tampil dalam peran tamu di serial TV klasik termasuk "The Dick Van Dyke Show", "The Wild Wild West", "The Golden Girls", "Newhart" dan "My Three Sons".

Selain itu, Lou Cutell juga terkenal lewat perannya sebagai Dr. Howard Cooperman dalam "Seinfeld" pada tahun 1966.

Baca juga: Hasil otopsi tunjukkan Michael K. Williams overdosis

Baca juga: "Seinfeld" akan tayang di Netflix mulai Oktober

Baca juga: Aktor "Seinfeld" sekaligus ayah Ben Stiller meninggal dunia

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021