Jakarta () – Aktor India Vidya Balan mengatakan dia menggambarkan seorang petugas kehutanan yang tak cuma menembus hutan bel, tetapi juga menantang patriarki.

Film "Sherni" yang dibintangi aktris 42 tahun itu dirilis di India hari ini, dikutip dari Reuters.

"Ini bukan cuma cerita berlatar belakang hutan. Ini tentang hutan," kata Balan dalan wawancara dengan Reuters, menambahkan bagaimana lanskap hutan menjadi cara mempertanyakan stereotipe seksime dari pekerja di birokrasi India.

Balan berperan sebagai pegawai kehutanan pemerintah yang mengepalai tim pelacak dan penduduk setempat untuk menangkap harimau betina yang gelisah sembari menghadapi seksisme.

Aktris yang debut di Hollywood sejak 2005 ini dikenal sering bermain dalam film yang menyuguhkan pemain utama perempuan tangguh.

Bioskop di India mengalami kerugian akibat pembatasan wilayah kedua yang disebabkan gelombang kedua infeksi virus corona. Namun Balan tetap optimistis, "Saya yakin ini fase sementara dan setelah segala sesuatu kembali normal orang-orang akan berbondong-bondong ke bioskop. Saya sangat berharap karena saya kira pengalaman kolektif ini sangat istimewa dan tiada bandingannya."

Baca juga: "Oscar" Bollywood diadakan di Amerika

Baca juga: Akun Twitter aktris India ditangguhkan akibat langgar kebijakan

Baca juga: Amitabh Bachchan akan bintangi "The Intern" versi Bollywood

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021