Breaking News in Indonesia

Aksi Koboi di Jakbar, Todong PIstol Mainan Usai Senggol Motor

Seorang pengemudi mobil dikepung warga di Jalan Kedoya Raya, akhir pekan lalu, usai menyerempet dan menodong pistol mainan ke pengendara motor.

Jakarta, Indonesia —

Aksi sewenang-wenang alias ‘koboi jalanan‘ terjadi di sekitar SMA 57 Jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu (14/2) sore kemarin.

Peristiwa ini bermula saat pengemudi mobil berinisial JS menyerempet sepeda motor korban. Pengemudi mobil itu lantas turun dari kendaraannya dan menodongkan pistol miliknya.

“Jadi karena mau serempetan, dia enggak senang, turun, keluarin¬†itu airsoft gun,” kata Kapolsek Kebon Jeruk Komisaris R¬†Manurung saat dihubungi, Senin (15/2).

Pelaku berinisial JS itu diamankan oleh warga sekitar tak lama setelah menodongkan pistol mainan ke pemotor. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polres Metro Jakbar untuk diperiksa lebih lanjut.

“Karena kejadian itu dekat dengan Posko Resmob Satreskrim Polres Metro Jakba, ditangani sama Polres Jakbar,” tutur Manurung.

Lihat juga:

Kesaksian Warga Cianjur 1 Jam Hamil dan Lahiran Tanpa Suami

Sementara itu, Kanit Resmob Satreskrim Polres Metro Jakbar Iptu Avrilendy mengungkapkan dari hasil pemeriksaan, senjata yang digunakan oleh pelaku merupakan senjata mainan.

“Bukan senjata api asli, bukan airsoft gun tapi mainan yang ada per nya itu,” ucap Avril.

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jurnalis169.

[Gambas:Instagram]

Lihat juga:

Pengemudi Lamborghini Todong Pelajar di Kemang Positif Ganja

Dalam video terekam mobil pelaku dikepung oleh warga dan petugas kepolisian. Pelaku sempat tak mau keluar dari kendaraannya, hingga akhirnya berhasil digiring oleh petugas.

Diadang warga karena serempet pengendara lain pengemudi mobil Innova di Kedoya Jakbar justru keluarkan pistol diduga mainan, Sabtu (14/2/21), akhirnya pengendara mobil dikepung Polisi,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

(dis/wis)

[Gambas:Video ]