Adu Mahal Ikan Cupang Seleb Indonesia

Farah

Sejumlah pesohor kini sedang gandrung memelihara ikan cupang. Beberapa jenis ikan cupang mili selebritas itu terbilang langka hingga membuat harganya tinggi.

Jakarta, Indonesia —

Sejumlah pesohor kini sedang gandrung memelihara ikan cupang. Beberapa jenis ikan cupang mili selebritas itu terbilang langka hingga membuat harganya pun tinggi.

Tak hanya rela mengeluarkan biaya hingga puluhan juta, mereka juga bersedia meluangkan waktu dan tenaga untuk mendapatkan ikan cupang favoritnya, mulai dari berburu online, hingga mendatangi satu persatu peternak unggulan.

Berikut beberapa perbandingan harga ikan cupang dari para pesohor Indonesia yang dihimpun Indonesiacom.

1. Uya Kuya

Presenter Uya Kuya menjadi salah satu artis yang belakangan ikut terjangkit demam memelihara ikan cupang. Uya bahkan sampai mengikuti lelang ikan cupang online di Instagram demi berburu ikan hias tersebut.

Setelah melewati persaingan yang panjang, ayah dua anak ini akhirnya berhasil memenangkan seekor ikan cupang jenis blue rim seharga Rp12 juta.

Ikan cupang dengan corak biru di bagian ekor ini pun menjadi yang paling favorit bagi Uya Kuya. Dia bahkan sengaja menyimpan ikan ini di lemari khusus bersama deretan penghargaan YouTube Play Button yang pernah diraihnya.

Selain mengganti air akuarium dan perawatan rutin, Uya juga memberikan makanan dan vitamin yang tepat bagi ikan cupangnya.

2. Lucky Hakim

Aktor Lucky Hakim juga keranjingan memelihara ikan cupang. Ia bahkan rela merogoh kocek sampai puluhan juta demi mengikuti tren.

Dalam sebuah unggahan di kanal YouTube, Lucky memperlihatkan aktivitasnya berburu ikan cupang di berbagai lokasi, baik di sekitar kompleks tempat tinggalnya hingga ke luar kota.

Setelah melakukan pencarian lewat beberapa kenalan, Bakal Calon Wakil BupatiIndramayu ini langsung memborong lima ekor ikan cupang yang dijual di kisaran Rp1,5 juta sampai Rp4 juta-an.

Artis Sinetron Lucky Hakim melambaikan tangan sebelum pelantikan anggota DPR/DPD periode 2014- 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10). PANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ed/mes/14.Lucky Hakim. (Antara Foto/Rosa Panggabean)

Kelima ikan cupang tersebut terdiri dari giant jenis galaxy, avatar, dan multicolor dengan sirip beraneka warna dan ukuran tubuh besar.

Lucky mengaku sengaja memilih ikan cupang dengan warna sisik terang dan bertubuh besar karena penampilannya lebih enak dipandang dibanding jenis lain.

Meski dikenal sebagai orang yang paham tentang dunia binatang, tapi Lucky mengaku masih belajar dalam merawat ikan cupang agar tumbuh dengan baik.

Pria yang juga mengoleksi aneka satwa liar ini mengatakan ada beberapa hal penting harus diperhatikan dalam perawatan ikan cupang, di antaranya pemilihan akuarium, dan memperhatikan kualitas air juga jenis makanannya.

3. Tya Ariestya

Presenter sekaligus artis FTV, Tya Ariestya, juga ikut meramaikan tren mengoleksi ikan cupang di kalangan warga ibu kota.

Meski dikenal sebagai penyuka hewan peliharaan, tapi artis yang kini sibuk dengan bisnis kuliner ini mengaku awalnya tidak begitu tertarik memelihara hewan air seperti ikan. Ide itu justru datang dari sang suami, Irfan Ratinggang, yang telah lama menaruh minat untuk memelihara ikan cupang.

Tidak ingin sembarangan membeli, Tya dan suami bahkan mendatangi sebuah toko ikan cupang terkenal yang pernah memenangkan kontes ikan cupang di Thailand. Mereka ingin ikan cupang yang nantinya dipilih merupakan kualitas terbaik.

Mereka akhirnya memilih 8 ekor ikan cupang dengan total senilai 20 juta. Ikan jenis plakat dan rosetail dengan corak ekor yang berwarna-warni menjadi pilihan mereka.

Bukan sekadar hobi,Tya dan suami mengaku rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan ikan cupang terbaik lantaran ada rencana untuk menjadipembudidaya ikan cupang di kemudian hari.

Tya AriestyaTya Ariestya. ( Indonesia/Rizky Sekar Afrisia)

4. Irfan Hakim

Presenter sekaligus pecinta hewan liar, Irfan Hakim, juga ikut tren memelihara ikan cupang. Dalam tayangan di Youtube yang diunggah baru-baru ini, Irfan bercerita bahwa ia mendapat beberapa ikan cupang dari sejumlah peternak.

Irfan menerima beberapa ekor ikan cupang dari jenis halfmoon rosetail. Seperti namanya, ikan jenis ini memiliki sebaran ekor penuh 180 derajat khas halfmoon alias bulan sabit.

Selain bentuk ekor dan sirip yang menarik, ikan cupang ini juga memiliki kombinasi warna yang cemerlang. Tak heran ikan cupang jenis halfmoon menjadi salah satu favorit para pembeli dan pecinta ikan hias.

Lewat tayangan di YouTube, Irfan membedah harga masing ikan-ikan cupang yang datang, yakni berkisar dari Rp100-500 ribu per ekor. Irfan mengaku angka tersebut sudah sesuai dengan harga ikan hias air tawar di pasaran.

Tak ingin ketinggalan dari yang lain, Irfan pun ikut berburu ikan cupang di beberapa peternakan hingga ke pasar ikan di Jatinegara.

Jauh sebelum muncul tren memelihara ikan hias, Irfan Hakim sudah terlebih dahulu mengoleksi satwa air. Ayah dua anak ini bahkan memiliki akuarium megatank yang super besar dan indah di kediamannya yang berisi ribuan ikan dari berbagai jenis.

(nly/has)

Next Post

Lazada Konfirmasi Peretasan 1,1 Juta Akun RedMart

Jakarta, Indonesia — Lazada mengkonfirmasi peretasan data terhadap sekitar 1,1 juta akun pelanggan di platform toko kelontong online milik mereka, RedMart. Sebagaimana dikutip dari ZDNet, perusahaan berbasis di Singapura itu menyebutkan peretasan terjadi pada basis data yang non-aktif dan telah lama tak diperbarui, dengan hosting melalui layanan pihak ketiga. Pelaku […]