AC Milan Tak Terkalahkan di Era New Normal

Farah

AC Milan's Theo Hernandez (10) is congratulated after a goal against Napoli during a Serie A soccer match at San Paolo Stadium in Naples, Italy, Sunday, July 12, 2020. (Spada/LaPresse via AP)

Jakarta, Indonesia —

AC Milan seolah memiliki tampilan baru di era new normal dengan mencatatkan tujuh pertandingan tanpa kekalahan sejak Juni dan kini mendekati zona Eropa Liga Italia.

Setelah sepak bola Italia kembali bergulir pasca pandemi virus corona, Milan menjelma sebagai kekuatan baru.

Laga melawan Juventus dalam semifinal Coppa Italia, menjadi yang pertama bagi anak asuh Stefano Pioli di masa pandemi. Kendati gagal menembus final, Milan mampu menahan imbang Juventus tanpa gol.

Kemudian kemenangan 4-1 atas Lecce mengawali kiprah Milan di Serie A yang kembali bergulir. Selanjutnya skor 2-0 melawan Roma menjadi kejutan Milan.

Performa Milan sempat tersendat ketika bermain imbang 2-2 melawan tim juru kunci SPAL, namun setelah itu Rossoneri mengalahkan Lazio 3-0 dan menaklukkan Juventus 4-2.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Milan gagal mengalahkan Napoli, namun skor imbang membuat Milan tak terkalahkan melawan klub-klub papan atas.

Perubahan penampilan Milan pun membuat Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan mulai digadang-gadang masuk zona Eropa bersaing dengan AS Roma dan Napoli.

Pemilik 18 gelar Liga Italia itu kini menempati peringkat ketujuh dengan 50 poin, tertinggal dua poin dari Napoli yang menduduki peringkat keenam dan berjarak empat poin dari Roma di posisi kelima.

Lihat juga:

Chelsea dan Leicester Keok, MU Tersenyum Tatap Liga Champions

Selain Milan, ada dua kesebelasan lain yang tampil cukup bagus sejak restart yakni Atalanta dan Sassuolo.

Performa apik Atalanta sudah terlihat sebelum pandemi menghentikan kompetisi. La Dea pun kini berada di peringkat ketiga Liga Italia. Sementara Sassuolo sudah mengalami kekalahan pada laga pertama setelah Liga Italia vakum.

[Gambas:Video ]

(nva/jun)

Next Post

MAKI: Ada Lembaga Negara Beri Surat Jalan Djoko Tjandra

Jakarta, Indonesia — Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) menyatakan buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra, mendapat surat jalan dari satu instansi untuk bepergian di Indonesia. Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, mengungkapkan bahwa dalam surat jalan tersebut, Djoko Soegiarto Tjandra tertulis sebagai konsultan. Djoko melakukan perjalanan dari Jakarta […]