Breaking News in Indonesia

Abdee Jadi Komisaris Telkom, Ahmad Dhani Apresiasi Jokowi

Jakarta, Indonesia —

Komentar soal Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bukan cuma datang dari Iwan Fals, melainkan juga Ahmad Dhani. Pentolan grup musik Dewa ini mengapresiasi Presiden Joko Widodo atas kepercayaannya kepada musisi. 

“Abdi Slank orang yang baik-jujur dan sederhana. Kepercayaan Presiden Jokowi pada musisi patut diapresiasi,” kata Dhani dalam keterangan resminya seperti disitat dari Antara, Sabtu (29/5).

Musisi yang belakangan aktif berpolitik ini mengatakan pengangkatan Abdee sebagai komisaris keputusan tepat. Dia menyebut Abdee kompeten mengemban jabatan itu.

Dhani bilang musisi jarang mendapatkan kesempatan duduk di kursi pemerintahan. Kata dia hanya Presiden Soekarno yang menjadikan seniman lukis sebagai Gubernur DKI yakni Heng Ngantung.

“Sejak itu hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh seorang Presiden Indonesia,” ujar Dhani.

“Harapan semua musisi, semoga Abdi SLANK bisa memperjuangkan nasib musisi yang kian terpuruk,” ucapnya lagi.

Baca juga:

Jejak Karier Abdee Slank Hingga Jadi Komisaris Telkom

Musisi kenamaan lainnya, Iwan Fals, sudah mengomentari kabar Abdee menjadi Komisaris Telkom. Iwan mengatakan semoga amanah menduduki jabatan baru.

“Wuiiih mantab Abdi, semakin gondrong semakin rock n roll, sehat & bahagia. Semoga amanah,” tulis Iwan.

Abdee menduduki jabatan Komisaris Telkom usai diputuskan Menteri BUMN Erick Thohir. Abdee yang sempat dikabarkan keluar dari Slank lalu mengklarifikasi hanya cuti merupakan relawan Jokowi sejak Pemilu 2014.

(fea)

[Gambas:Video ]