8 Makanan Sehat untuk Kejantanan Pria

Farah

Makanan ternyata tak cuma memengaruhi kesehatan seseorang. Namun makanan bisa bermanfaat untuk kejantanan pria dan juga seksualitasnya.

Jakarta, Indonesia —

Makanan ternyata tak cuma memengaruhi kesehatan seseorang. Namun makanan bisa bermanfaat untuk kejantanan pria dan juga seksualitasnya.

Memang secara umum, makanan berfungsi secara holistik. Apa yang Anda makan bakal berpengaruh ke seluruh tubuh.

Memperbaiki pola makan Anda dapat membantu mengatasi masalah lain, seperti penyakit jantung, ketidakseimbangan hormon, pembakaran lemak, dan banyak lagi.

Mengutip Healthline, ada beberapa jenis makanan untuk kejantanan pria.

1. Bayam

Bunch spinach on whiteFoto: Istockphoto/chengyuzheng
bayam

Bayam merupakan sumber folat tinggi. Folat berfungsi sebagai penguat aliran darah. Bagi pria, bayam tak cuma menyehatkan tubuh tapi juga bisa meningkatkan kadar testosteron.

Asam folat memainkan peran penting dalam fungsi seksual pria dan kekurangan asam folat telah dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

Lihat juga:

5 Tips Agar Berat Badan Tak Pengaruhi Libido Wanita

Bayam yang dimasak mengandung 66 persen dari kebutuhan asam folat harian per cangkir. Selain itu, bayam mengandung cukup banyak magnesium, yang juga membantu meningkatkan dan merangsang aliran darah dan telah terbukti dapat meningkatkan kadar testosteron dan kejantanan pria.

Sumber asam folat yang baik yang dapat membantu mencegah disfungsi ereksi. Mengandung magnesium yang telah terbukti meningkatkan testosteron.

2. Kopi

Coffee cup and beans on old kitchen table. Top view with copy space for your text. coffee bag and with sliced Foto: Istockphoto/last19
ilustrasi kopi

Yang satu ini memang bukan makanan, tapi minuman. Namun perlu disadari bahwa kopi juga berpengaruh pada seksualitas dan kejantanan pria. 

Penelitian telah menemukan bahwa minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari dapat mencegah disfungsi ereksi sehingga berpengaruh besar untuk kejantanan pria. Penelitian juga mengungkapkan bahwa kafein dalam kopi juga akan meningkatkan aliran darah dengan mengendurkan arteri dan otot penis, yang mengarah pada ereksi yang lebih kuat.

3. Alpukat

Ilustrasi AlpukatFoto: skeeze/Pixabay
Ilustrasi Alpukat

Tahukah Anda bahwa suku Aztec menamakan pohon alpukat dengan pohon testis? Tentu semuanya ada penyebabnya.

Sebagai sumber lemak sehat, kalium, dan vitamin yang sangat baik, alpukat bagus untuk meningkatkan libido bercinta.

Lihat juga:

7 Makanan yang Meningkatkan Kesehatan Seksual Pria

Menyantap roti bakar dengan alpukat dengan kandungan vitamin E dan seng akan berpengaruh positif pada dorongan seks dan kesuburan pria. Seng telah disarankan untuk meningkatkan kadar testosteron bebas dalam tubuh, sedangkan vitamin E dapat meningkatkan kualitas sperma.

4. Cabai

Ilustrasi Biji CabaiFoto: uroburos/Pixabay
Ilustrasi Cabai

Penelitian telah menemukan bahwa pria yang mengonsumsi makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi dari rata-rata. Selain itu capsaicin memicu pelepasan endorfin – hormon “perasaan enak” – dan dapat meningkatkan libido. Meski cabai menjadi makanan baik untuk kejantanan pria, hati-hati menyantapnya agar tak diare di kemudian hari. 

5. Wortel

Ilustrasi wortelFoto: Pixabay/jackmac34
Ilustrasi wortel

Jika Anda ingin meningkatkan jumlah sperma, maka studi menyarankan untuk konsumsi wortel.

Makanan super kesuburan ini dapat meningkatkan jumlah dan motilitas sperma (pergerakan dan renang sperma).

Penelitian menunjukkan hal ini karena karotenoid kimiawi yang ditemukan dalam wortel, yang juga bertanggung jawab untuk memberi warna oranye pada sayuran.

Lihat juga:

Jus Wortel Bikin Sperma Lebih Lincah

7. Oat

Ilustrasi oatmealFoto: Pixabay/iha31
Ilustrasi oatmeal

Siapa sangka ternyata konsumsi oat bisa memengaruhi orgasme? Oat mengandung asam amino L-arginin yang terbukti mengobati disfungsi ereksi.

Seperti halnya Viagra, L-arginine membantu pembuluh darah penis rileks, yang penting untuk mempertahankan ereksi dan mencapai orgasme.

8. Tomat

Ilustrasi TomatFoto: WDnet/Pixabay
Ilustrasi Tomat

Penelitian menunjukkan makanan yang kaya likopen, seperti tomat, dapat membantu mencegah kanker prostat. Selain itu tomat juga menjadi makanan yang baik untuk kejantanan pria. 

Tomat mungkin juga bermanfaat bagi kejantanan pria termasuk kualitas sperma – karena tomat tampaknya secara signifikan meningkatkan konsentrasi sperma, motilitas, dan morfologi.

(chs/chs)

[Gambas:Video ]

Next Post

Citi Ongkosi Rp17 T Tutup Celah Kekayaan Orang Kulit Hitam

Jakarta, Indonesia — Citi, bank kelas kakap yang berbasis di Amerika Serikat, mengumumkan program baru untuk menutup kesenjangan kekayaan orang kulit hitam. Untuk mengongkosi program anyar ini, Citi menggelontorkan dana US$1,15 miliar setara Rp17,25 triliun (kurs Rp15 ribu per dolar AS). Program bertajuk kesetaraan ras ini terinspirasi dari kematian warga kulit […]