7 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Chelsea

Farah

Berikut tujuh fakta menarik kemenangan Liverpool atas Chelsea pada matchday kedua Liga Inggris 2020/2021.

Jakarta, Indonesia —

Banyak fakta menarik mengiringi kemenangan Liverpool atas Chelsea yang terjadi pada matchday kedua Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/9).

Liverpool meraih dua kemenangan dari dua laga sehingga kini menempati peringkat keempat di klasemen sementara. Sementara Chelsea yang baru meraih satu kemenangan dan satu kekalahan masih berada di papan tengah.

Selain fakta klasemen, masih ada deretan fakta lain yang terlahir setelah Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. Baik mengenai klub maupun pemain/

Berikut 7 fakta menarik kemenangan Liverpool atas Chelsea:

1. Liverpool merupakan juara bertahan Liga Inggris pertama yang berhasil menang atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge setelah Manchester United pada 2002.

2. Ini merupakan kali ketiga Chelsea mengalami kekalahan pada partai kandang pertama di Premier League.

Chelsea's Mason Mount, left, duels for the ball with Liverpool's Naby Keita during the English Premier League soccer match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge Stadium, Sunday, Sept. 20, 2020. (Michael Regan/Pool via AP)Liverpool menang atas Chelsea di Liga Inggris. (Michael Regan/Pool via AP)

3. Sebelum kartu merah untuk Andreas Christensen dan penalti Jorginho yang gagal, Chelsea juga pernah mengalami hukuman kartu merah dan gagal mengonversi peluang tendangan 12 pas menjadi gol. Pada Februari 1999, Gianluca Vialli dikeluarkan wasit dan Frank Leboeuf gagal memasukkan bola dari titik 11 meter.

4. Jorginho untuk kali pertama, dari sembilan percobaan penalti, mengalami kegagalan mengeksekusi penalti untuk Chelsea di semua kompetisi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

5. Alisson Becker baru pertama kali menghalau penalti selama berkostum Liverpool.

Lihat juga:

Kesalahan Aneh Buat Rossi Celaka di MotoGP Emilia Romagna

6. Sadio Mane merupakan pemain Liverpool ketiga yang mencetak dua gol di Stamford Bridge setelah Steve McManaman pada 1995 dan Philippe Coutinho pada 2015.

7. Mane sudah pernah mencetak lebih dari satu gol dalam 13 pertandingan bersama Liverpool, tetapi baru kali ini membuat lebih dari satu gol dalam laga tandang.

(nva)

[Gambas:Video ]

Next Post

Tantangan Penderita Alzheimer dan Caregiver di Tengah Pandemi

Jakarta, Indonesia — Setiap tahunnya, September jadi peringatan sebagai bulan alzheimer sedunia. Momen ini digunakan untuk mengkampanyekan kepedulian masyarakat terhadap para penderita alzheimer. Tapi tahun ini, pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan tersendiri bagi penderita alzheimer ataupun caregiver. Alzheimer merupakan kondisi otak mengerut dan mengecil dengan cepat. Pada dasarnya, otak manusia akan mengerut dan mengecil seiring pertambahan […]