7 Aktris Favorit Pemeran Ibu dalam Drama Korea

Farah

Berikut daftar tujuh aktris yang favorit dan familier memerankan karakter ibu dalam drama Korea di peringatan Hari Ibu.

Jakarta, Indonesia —

Hari ini tepat 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Para pencinta drama Korea mungkin kerap melihat wajah-wajah yang familier dalam banyak judul karena memerankan karakter ibu dari para pemeran utama.

Meski menjadi pemeran pendukung, karakter ibu dalam drama Korea selalu memberikan kesan tersendiri terutama dalam mengaduk emosi penonton. Para pembaca juga bisa menyaksikan film-film bertema ibu di sini dalam memperingati Hari Ibu.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, berikut Indonesia.com memunculkan daftar aktris yang kerap memerankan karakter ibu di sejumlah drama Korea.

1. Kim Mi-kyung

[Gambas:Instagram]

Kim Mi-kyung berada di posisi paling atas daftar karena amat sering memerankan karakter ibu dari pemeran utama dalam drama atau film. Aktris kelahiran 14 Oktober 1963 ini pernah menjadi sosok orang tua dalam drama hit seperti The Master’s Sun, The Heirs, It’s Ok, This is Love, The Sound of Your Heart, Go back Couple, Her Private Life, VIP, Hi Bye Mama, Was It Love, 18 Again dan masih banyak lagi.

2. Lee Jeong-eun

[Gambas:Instagram]

Lee Jeon-eun juga kerap memerankan sosok orang tua dalam drama dan film Korea. Ia pernah menjadi ibu angkat baik hati bagi Nam Joo-hyuk dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo serta menjadi ibu yang protektif terhadap Song Ha-yoon dalam drama Fight for My Way.

Lihat juga:

Raih Rp266 M, Box Office Wonder Woman 1984 di China Loyo

Pemenang Oscar 2020 berkat Parasite ini juga menjadi ibu dalam When the Camellia Blooms, The Light in Your Eyes, Strangers from Hell serta Familiar Wife.

3. Jang Hye-jin

South Korean director Bong Joon-ho (R) speaks as actress Jang Hye-jin (C) and Park So-dam (L) listen to during a press conference for their film Jang Hye-jin juga ikut membintangi film Parasite. (Photo by Jung Yeon-je / AFP)

Jang Hye-jin menarik perhatian banyak orang ketika berperan sebagai ibu dalam keluarga yang penuh tipu daya demi keluar dari kemiskinan dalam film Parasite. Jauh sebelum itu, ia juga kerap menjadi ibu yang ikonis dalam beberapa drama seperti When the Camellia Blooms, Crash Landing On You, A Piece of Your Mind, The World of Us, dan Birthcare Center.

4. Kim Yeo-jin

Aktris Korea Kim Yeo-jinAktris Korea Kim Yeo-jin. (Foto: Arsip MBC via Hancinema)

Kim Yeo-jin beberapa kali dipercayakan peran ibu yang terlihat galak tapi sesungguhnya amat menyayangi anaknya. Aktris yang juga aktivis ini berperan sebagai orang tua dalam drama Itaewon Class, Extracurricular, My Secret Terius, dan Meow, The Secret Boy.

5. Kim Sun-young

[Gambas:Instagram]

Kim Sun-young baru-baru ini memenangkan piala Aktris Pendukung Terbaik berkat perannya dalam drama Crash Landing On You. Ia kerap dipercaya memerankan karakter orang tua dalam banyak drama. Beberapa yang sangat ikonis adalah ketika menjadi orang tua tunggal dalam Reply 1988, ibu yang sangat perhatian dalam This is My First Life, serta dalam Backstreet Rookie.

Lihat juga:

Panduan Karakter-Pemain Drama Korea The Uncanny Counter

6. Kim Hae-sook

Kim Hae-sook baru-baru ini menarik perhatian banyak pencinta drama lewat peran seorang nenek bagi Seo Dal-mi (Bae Suzy) serta Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) dalam drama Start-Up. Ia sempat diberi label sebagai national mother actress setelah bertahun-tahun memerankan banyak peran serupa seperti dalam Endless Love: Winter Sonata, Pinocchio, I Can Hear Your Voice, dan masih banyak lagi.

7. Kim Hye-ja

Film Mother (2009)
dok. CJ Entertainment via KOFICKim Hye-ja berperan di film Mother (dok. CJ Entertainment via KOFIC)

Kim Hye-ja merupakan aktris legendaris yang kerap berperan sebagai ibu sejak lebih dari satu dekade lalu. Aktris kelahiran 25 Oktober 1941 ini amat menarik perhatian ketika berperan sebagai ibu dari anak difabel (Won Bin) dalam film Mother (2009).

Ia juga berperan sebagai ibu serta nenek yang amat disayangi keluarga dalam drama Princess Hours (2006). Dalam satu tahun terakhir, ia juga bermain dalam drama The Light in Your Eyes.

(chri/bac)

[Gambas:Video ]


Next Post

Parpol Koalisi Jokowi soal Reshuffle: Semua Bisa Berubah

Jakarta, Indonesia — Sejumlah petinggi partai politik koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin enggan berbicara banyak soal para kandidat calon menteri terkait isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Politikus PPP Arsul Sani menyatakan nama-nama sosok yang akan masuk dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf masih bisa berubah hingga Sang Presiden mengeluarkan pengumuman reshuffle […]