6 Tips Menata Rumah dengan Konsep Minimalis

Farah

Jakarta, Indonesia —

Konsep rumah minimalis menjadi tren yang tetap langgeng di tengah masyarakat. Berikut beberapa tips mewujudkan rumah minimalis.

Konsep minimalis mengedepankan kesederhanaan, efisien, dan efektif. Dengan kesederhanaan ini pula, Anda akan ‘melarang’ adanya tumpukan barang yang berantakan di sudut ruang.

Konsep rumah minimalis membutuhkan komitmen. Lakukan sedikit demi sedikit langkah untuk mewujudkan rumah minimalis. Mulai dari mengatur penyimpanan barang dan menyingkirkan barang yang tidak diperlukan.

Dengan aturan ketat sedemikian rupa, Anda seharusnya tak menemukan beberapa hal atau barang di rumah minimalis. Berikut tips mewujudkan rumah minimalis.

1. Hindari tanaman hias bunga

Tanaman hias satu ini agak rewel jika digunakan sebagai dekorasi ruangan. Pindahkan tanaman hias satu ini ke luar ruangan dan ganti dengan tanaman yang terlihat lebih minimalis seperti sukulen.

2. Hindari pola yang kompleks

Hindari penggunaan pola yang terlalu ramai atau rumit karena membuat ruangan terkesan ruwet.

Anda juga tak perlu menggunakan terlalu banyak motif, baik pada dinding atau barang-barang yang ada di dalam ruang. Pilih pola sederhana untuk berbagai furnitur ruang.

3. Hindari terlalu banyak warna

Cara termudah untuk mewujudkan konsep rumah minimalis adalah dengan menekankan pada sedikit warna yang diadopsi.

Pilih warna-warna netral. Atau, jika Anda menginginkan sedikit sentuhan warna, pilih warna-warna lembut seperti biru tua, hijau yang menenangkan, atau merah yang sangat muda.

Lihat juga:

Maksimalis, Konsep Desain Interior yang Sedang Banyak Dicari

4. Atur penyimpanan barang-barang

Inti dari rumah minimalis adalah kesederhanaan dan jauh dari kata berantakan.

Atur penyimpanan barang-barang seperti deterjen, taplak, dan produk rumah tangga lainnya sedemikian rupa. Jangan biarkan barang-barang tersebut terlihat di sudut-sudut rumah.

5. Atur barang-barang dapur

Ibu rumah tangga umumnya gemar mengoleksi peralatan masak. Tapi, untuk mewujudkan rumah minimalis, kurangi penggunaan alat-alat masak yang kiranya jarang digunakan.

Atau, jika Anda ingin menyimpan alat masak tersebut, simpan-lah pada tempat tertentu. Penyimpanan yang teratur membuat dapur terlihat rapi.

6. Pemilihan furnitur

Umumnya, furnitur yang ada di rumah minimalis akan memberikan kesan rapi dan bersifat fungsional. Ukuran yang terlalu besar juga bisa mengganggu.

Gunakan sofa ukuran kecil yang tidak terlalu banyak aksesori. Hindari penggunaan meja atau lemari ukir kuno yang cenderung berukuran besar.

KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL SELENGKAPNYA.

(asr)

[Gambas:Video ]


Next Post

Kontribusi Pajak TelkomGroup Tumbuh 3,24 Persen di 2020

Jakarta, Indonesia — Telkom Indonesia mendapatkan apresiasi dari Direktorat Jenderal Pajak atas sinergi dan kontribusi pajak untuk tahun 2020. Penghargaan DJP Award diserahkan oleh Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat Budi Prasetya kepada Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Senin (15/3). Apresiasi diberikan karena peran TelkomGroup […]