6 Hal yang Bisa Dilakukan di Kampung Melania Trump

Farah

Sebelum menjadi ibu negara Amerika Serikat, Melania lahir dan besar di Slovenia, salah satu negara di Eropa Timur.

Jakarta, Indonesia —

Sosok istri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Melania Trump, selalu mencuri perhatian, baik karena sikap “dinginnya” sampai gaya berbusananya.

Sebelum menjadi ibu negara Amerika Serikat, Melania lahir dan besar di Slovenia, salah satu negara di Eropa Timur.

Bagi yang berencana wisata ke Eropa Timur setelah pandemi virus Corona usai, berikut beberapa objek wisata yang bisa didatangi. Jangan lupa untuk mencicipi es krim, madu, dan wine khas Slovenia selagi di sana:

1. Kota Tua Ljubljana

Romantic Ljubljana city center. River Ljubljanica, Triple Bridge - Tromostovje, Preseren square and Franciscan Church of the Annunciation. Ljubljana Slovenia Europe.Ljubljana. (iStockphoto/kasto80)

Kota Tua Ljubljana menjadi objek wisata yang wajib didatangi saat berkunjung ke Slovenia.

Ada banyak sudut indah di sini, mulai dari benteng penjaga yang berdiri di atas tebing, sampai jembatan yang melintasi sungai.

Setelah puas berkeliling dan berfoto, turis bisa mengisi perut di restoran dan bar yang ada di sekitarnya.

2. Metelkova Mesto

Metelkova Mesto. (Zairon via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0))

Metelkova Mesto bisa sekaligus dikunjungi saat masih berada di Ljubljana.

Lingkungan unik dan penuh warna ini mungkin tempat paling aneh yang ada di Slovenia.

Mural psikedelik menghiasi dinding, patung-patung seperti Gollum yang digantung di bingkai jendela dan sepatu kuda dan suku cadang mobil bersatu untuk menciptakan seni yang rumit dan ajaib dipandang.

Berkunjunglah di malam hari saat lampu-lampu dinyalakan dan segala eksterior unik itu semakin mengundang untuk difoto.

3. Gua Postojna

Bersiaplah untuk merasa seperti berada di film Harry Potter, karena terowongan bawah tanah membawa turis jauh ke dalam gua stalaktit terbesar di Slovenia.

Dibentuk selama jutaan tahun oleh tetesan air, formasi batuan yang aneh namun menawan telah tercipta seiring waktu. Sekitar setengah dari tur ini dengan kereta api dan setengahnya dengan berjalan kaki.

Ada juga sesuatu yang benar-benar liar di sini – bayi naga. Selama berabad-abad, makhluk kecil mungil yang disebut Olms telah hidup di dalam gua dan merupakan hewan asli wilayah tersebut.

Mereka tidak memiliki mata, sangat sensitif terhadap cahaya, dapat hidup tanpa makanan hingga 12 tahun dan dapat hidup hingga 100 tahun. Semua ini menjadikan gua tempat yang sempurna untuk disebut rumah.

Ada tangki kaca yang dipajang agar turis bisa melihat sendiri makhluk-makhluk menakjubkan ini.

Gua ini terletak di dalam Park Postojnska Jama, di mana banyak restoran dan toko suvenir bergaya hippy.

Ini juga salah satu satu objek wisata populer di Slovenia, jadi jangan lupa memesan tiket masuk sebelum datang.

Lihat juga:

Wisata ‘Bugil’ di Kroasia, Dilarang Nazi Disukai Raja Inggris

4. Ngarai Vintgar

Vintgar Gorge is on of the most famous gorge in Slovenia. There are many autumn leaves and blue clear gorge.It is near by Lake Bled.Ngarai Vintgar. (iStockphoto/Ghing)

Dialiri Sungai Radovna di antara dinding-dindingnya yang curam, Ngarai Vintgar ramai dikunjungi menjelang musim gugur, karena dedaunan pepohonannya bakal berubah warna dan menyajikan pemandangan nan indah bak lukisan.

Berjalanlah sejauh 4 km melewati desa-desa pedesaan dan hutan lebat untuk mencapai gerbang masuk.

Dari sana, trotoar kayu melingkari tebing dan melintasi sungai biru kehijauan sebelum menuju ke Air Terjun Šum.

5. Kota Tua Piran

Mediterranean Sea, Adriatic Coast, Slovenian Riviera, Promontory, Old Town, ChurchesKota Tua Piran. (iStockphoto/Hans Harms)

Desa tepi laut yang menawan di pesisir pantai Slovenia yang mungil dan tak terlupakan ini menawarkan tempat makan di luar ruangan dengan menu seafood yang nikmat.

Setelah puas bermain di pantai, jangan lupa mengunjungi alun-alunnya, dimana turis bisa memanjat menara lonceng untuk menikmati pemandangan Kota Tua Piran dari ketinggian.

6. Danau Bled

Panoramic view of Lake Bled from Mt. Osojnica, SloveniaDanau Bled. (iStockphoto/AlbertoLoyo)

Danau Bled adalah danau biru laut yang indah dengan gereja pulau kecil yang bisa dilihat di setiap buku panduan dan iklan wisata Slovenia.

Danau di dalam Taman Nasional Trivlav ini tidak hanya berpemandangan indah, namun memiliki banyak kegiatan wisata yang wajib dicoba, mulai dari hiking sampai ziplining.

Salah satu cara terbaik untuk menghindari keramaian turis adalah dengan pergi ke Mala Osojnica, untuk menikmati pemandangan Danau Bled dari ketinggian.

Naiki perahu Pletna untuk mencapai pulau kecil di tengah danau, Pulau Bled, di mana turis bisa mengunjungi gerejanya.

Gereja itu dulunya adalah kuil pagan yang didedikasikan untuk dewi kehidupan dan kesuburan. Saat ini, pengunjung dapat membunyikan lonceng harapan dan mengungkapkan keinginan mereka.

Bangunan bersejarah lain yang patut dikunjungi saat di Danau Bled adalah Kastil Bled, kastil tertua di Slovenia, yang dibangun pada tahun 1011.

Lihat juga:

7 Rute Kereta Wisata ‘Euro Trip’ yang Belum Pasaran

(ard)

[Gambas:Video ]


Next Post

Nissin Foods Announces 2020 Q3 Financial Results

HONG KONG, Nov 6, 2020 – (ACN Newswire) – Nissin Foods Company Limited (“Nissin Foods” or the “Company”, and together with its subsidiaries, the “Group”; Stock code: 1475) has today announced its 2020 financial information for the nine months ended 30 September 2020 (“the reporting period”). Revenue of the Group […]