Breaking News in Indonesia

6 Drama Korea Terpopuler Maret 2021

Jakarta, Indonesia —

Pada Maret 2021, drama-drama bergenre thriller, misteri, dan laga menarik perhatian pencinta drama Korea, mulai dari Mouse, Beyond Evil, hingga Vincenzo yang juga memadukan unsur komedi.

Tak hanya itu, drama Korea The Penthouse 2 juga semakin memantapkan langkahnya pada Maret 2021 dengan rating yang terus meningkat di setiap pekan.

Berdasarkan rating Nielsen Korea, berikut lima drama Korea terpopuler Maret 2021.

1. The Penthouse 2

Sama seperti pendahulunya, The Penthouse 2 menjadi drama terpopuler sejak Februari 2021. Pada Maret 2021, drama ini berhasil mendapatkan rating 28,6 persen.

Pada musim kedua, The Penthouse fokus pada balas dendam para karakter utama. Musim kedua dimulai dengan Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) yang akan menikah dengan Joo Dan-tae (Uhm Ki-joon). Namun, sejumlah permasalahan mereka hadapi sebelum hari berbahagia mereka tiba.

Hingga hari yang seharusnya menjadi momen kebahagiaan mereka tiba-tiba berubah karena mantan suami Seo-jin, Yoon-cheol (Yoon Jong-hoon) datang ke acara tersebut dan memperkenalkan Oh Yeon-hee (Eugene) sebagai istri barunya.

Sinopsis The Penthouse 2 bisa dibaca di sini. The Penthouse 2 bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu di Viu.

[Gambas:Youtube]

2. Vincenzo

Drama ini mengisahkan tentang Vincenzo Cassano (Song Joong-ki) yakni seorang pengacara yang kejam dan tega bertindak ekstrem demi mencapai tujuan. Ia bekerja sebagai penasehat sebuah organisasi mafia yang terkenal di kota Milan, Italia.

Akibat perang antara kelompok mafia yang pecah di Milan, Vincenzo memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya di Korea Selatan dan bertemu dengan pengacara Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin).

Sinopsis Vincenzo bisa dibaca di sini. Sedangkan pengenalan para karakter Vincenzo dapat dibaca di sini. Pada pekan pertama penayangannya, Vincenzo sudah mendapatkan rating rata-rata hingga 9,1 persen.

Vincenzo bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu di Netflix.

[Gambas:Youtube]

3. River Where the Moon Rises

River Where the Moon Rises merupakan reinterpretasi cerita rakyat klasik Korea yang mengisahkan percintaan Putri Pyeonggang (Kim So-hyun) dan On-dal (Na In-woo) pada era Goguryeo.

Namun, Pyeonggang selama ini juga bermimpi menjadi perempuan pertama yang berhasil memimpin Goguryeo. Ia menggunakan perasaan On-dal untuk menggapai mimpinya.

Pada Maret 2021, drama River Where the Moon Rises sempat mendapatkan rating 7,2 dan 9,1 persen.

Drama River Where the Moon Rises bisa disaksikan setiap Senin dan Selasa di Viu.

[Gambas:Youtube]

4. Mouse

Drama ini mengisahkan Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), pemuda jujur dan polos yang bertemu Go Moo-chi (Lee Hee-joon), detektif yang terobsesi balas dendam kepada pembunuh berantai sekaligus pembunuh orang tuanya ketika dia masih kecil.

Jung Ba-reum dan Go Moo-chi kemudian bekerja sama yang terlihat tidak mungkin untuk mengejar predator jahat yang disebut-sebut termasuk 1 persen psikopat kelas atas.

Drama penuh twist dan menegangkan ini mendapatkan rating 6,6 persen dan menandai capaian tertingginya pada Maret 2021.

Mouse bisa disaksikan setiap Kamis dan Jumat.

5. Beyond Evil

Beyond Evil merupakan drama thriller psikologi yang dibintangi Yeo Jin-goo dan Shin Ha-kyun. Drama ini mengisahkan dua detektif yang tak ragu melanggar peraturan untuk menangkap pembunuh berantai.

Lee Dong-sik (Shin Ha-kyun) merupakan detektif terkenal pada masanya. Namun, ia kini ditempatkan di Manyang, kota kecil yang membuatnya hidup amat tenang. Pada suatu hari, Detektif Han Joo-won (Yeo Jin-goo) ditempatkan di sana untuk menjadi atasan sekaligus partner Lee Dong-shik.

Drama thriller misteri ini sempat mendapatkan rating 5,5 persen pada Maret 2021.

Beyond Evil bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu di Viu.

[Gambas:Youtube]

6. Sisyphus: The Myth

Drama ini menceritakan tentang seorang insinyur genius bernama Han Tae-sul (Cho Seung-Woo). Ia berhasil membuat mesin untuk melakukan perjalan waktu demi mengungkap kebenaran di balik kematian saudaranya.

Dalam perjalan itu, ia tidak sengaja bertemu dengan Kang Seo-hae (Park Shin-hye), seorang prajurit dari masa depan yang kuat dan tangkas. Perempuan itu membawa mereka pada misi penyelamatan yang berbahaya.

Pada Maret 2021, Sisyphus: The Myth sempat mendapatkan rating 4,9 persen.

Drama Sisyphus: The Myth bisa disaksikan setiap Rabu dan Kamis malam di Netflix.

[Gambas:Youtube]

(chri/bac)

[Gambas:Video ]