Breaking News in Indonesia

5 Tips Beli Produk Skincare Menurut Ahli

Berikut saran ahli yang perlu Anda ketahui dalam membeli produk skincare dengan percaya diri.

Jakarta, Indonesia —

Membeli produk skincare dapat menjadi hal yang membingungkan terutama dalam memilih mana yang sekiranya cocok dengan kulit.

Mengikuti review tidak selalu menjadi jawaban aman untuk mendapatkan produk terbaik. Karena pada dasarnya, setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda.

“Sangat membantu untuk mengingat bahwa tidak ada produk ‘holy grail’ [penyelamat] dalam perawatan kulit,” kata pakar perawatan kulit Christine Class yang berbasis di Melbourne, alias The French Facialist, dilansir dari AsiaOne.

“Jika suatu klaim tampak dibesar-besarkan, mungkin memang demikian – jadi selalu ikuti intuisi Anda saat berbelanja.”

Dia lantas memberi sejumlah pedoman yang bisa diikuti saat hendak membeli produk skincare.

Berikut yang perlu Anda ketahui dalam membeli produk skincare dengan percaya diri:

Pilihan Redaksi
  • 7 Salah Kaprah soal Tren Skincare yang Harus Diwaspadai
  • 5 Hal Penting yang Bikin Kulit Awet Muda Selain Skincare
  • Tips Rutinitas Skincare untuk Usia 30-an

1. Ketahui jenis kulit Anda

Sebelum pergi ke konter kecantikan, cari tahu jenis kulit Anda – kombinasi, berminyak, normal, atau kering – ini akan membantu Anda menentukan jenis produk yang Anda cari.

“Anda tidak perlu terjebak dalam aspek ilmiah dalam mendiagnosis kulit Anda – Anda hanya perlu tahu sedikit,” kata Christine.

Untuk mengetahui apakah Anda cenderung berminyak atau kering, basuh wajah Anda, biarkan mengering secara alami dan lihat bagaimana rasanya 10 menit kemudian. Jika itu membutuhkan kelembapan, berarti kulit Anda kering.

Jika Anda memiliki kilau ringan, kulit Anda berminyak. Jika tidak keduanya, maka kulit Anda normal. Jika Anda memiliki bercak kekeringan yang dikombinasikan dengan sifat berminyak atau beberapa area normal, itu berarti kulit Anda kombinasi.

Memiliki pemahaman dasar tentang jenis kulit Anda membuat pembelian produk perawatan kulit lebih jelas.

2. Lakukan ritual perawatan kulit Anda tetap sederhana

– Membersihkan wajah, leher, dan area dada bagian atas (60 detik)
– Oleskan gel atau krim mata ke area kontur mata (30 detik)
-Oleskan krim wajah dan tabir surya ke area wajah, leher, dan dada bagian atas (90 detik)

3. Kembangkan kepercayaan

Baik Anda lebih suka produk farmasi, merek toserba, atau perlengkapan khusus salon, Christine mengatakan bahwa penting untuk dapat mempercayai orang yang memberi saran kepada Anda tentang membeli perawatan kulit.

“Anda perlu menemui seseorang yang mengkhususkan diri dalam merawat kulit setiap hari,” jelasnya.

Tanyakan kepada teman Anda apakah mereka pernah memiliki pengalaman yang baik dalam membeli perawatan kulit dan dapatkan detailnya.

Atau pergi berbelanja bersama dan minta teman Anda untuk memperkenalkan Anda kepada ahli kecantikan mereka – kemungkinan besar Anda berdua akan menerima layanan yang sangat baik.

Kiat lainnya adalah mengunjungi salon atau gerai merek yang pernah Anda sukai dan memulai percakapan dengan staf yang bekerja di sana.

“Anda mungkin dapat berbicara dengan wanita yang lebih tua karena wanita yang jauh lebih muda memiliki masalah perawatan kulit yang sangat berbeda,” saran Christine.

Ketika Anda menemukan seseorang yang memiliki hubungan baik dengan Anda, cari tahu bagaimana mereka merawat kulit mereka sendiri dan apa yang terbaik untuk mereka.

“Mereka tidak perlu dilatih sebagai facialist, selama mereka memiliki minat pada perawatan kulit dan menggunakan produk ini untuk diri mereka sendiri,” saran Christine.

4. Sedikit tanya jawab

Setiap kali Anda mempertimbangkan untuk membeli perawatan kulit baru, ajukan banyak pertanyaan – termasuk bagaimana dan kapan menggunakan setiap produk dan apakah Anda benar-benar membutuhkannya.

“Tanyakan tentang bahan-bahannya dan uji pengetahuan orang yang Anda ajak bicara,” jelas Christine.

“Jika mereka melihatmu dengan tatapan kosong maka mungkin mereka belum mendapatkan pelatihan yang tepat, jadi sebaiknya kamu pergi ke tempat lain.”

Jika Anda ingin mencoba produk perawatan kulit baru tanpa melakukan pembelian, mintalah sampelnya – sampelnya tidak selalu tersedia tetapi tidak ada salahnya bertanya.

[Gambas:Video ]

5. Periksa bahan-bahannya

Perusahaan kecantikan menghabiskan banyak uang untuk pengemasan, tetapi Christine menyarankan untuk melihat lebih jauh ke daftar bahan setiap saat.

“Anda harus membaca labelnya. Bahan pertama biasanya air karena merupakan komponen terbesar dari krim,” katanya

“Setelah air, Anda biasanya akan menemukan bahan-bahan seperti asam hialuronat, gliserin, minyak kelapa, dan shea butter yang dapat melembutkan kulit. Dan bahan terakhir kemungkinan besar adalah pengawet atau minyak esensial,” lanjut Christine.

Selain itu, didik diri Anda sendiri tentang berbagai bahan perawatan kulit sehingga Anda akan tahu apa yang harus dicari dan rasakan yang paling baik untuk kulit Anda.

(agn)