5 Tanaman Hias yang Aman untuk Hewan Peliharaan di Rumah

Farah

Jangan hanya memilih tanaman hias karena langka atau bentuknya yang cantik. Pertimbangkan juga tanaman hias yang aman untuk hewan peliharaan di rumah.

Jakarta, Indonesia —

Jangan hanya memilih tanaman hias karena langka atau bentuknya yang cantik. Pertimbangkan juga tanaman hias yang aman untuk hewan peliharaan di rumah.

Sejumlah tanaman memiliki racun yang dapat membahayakan kucing atau anjing di rumah. Tanaman yang memiliki banyak duri juga bisa melukai hewan kesayangan Anda.

Berikut pilihan tanaman hias yang aman untuk hewan peliharaan di rumah.

1. Lili Paris (Chlorophytum)

Tanaman yang juga sering disebut tanaman laba-laba ini aman diletakkan di rumah dengan hewan peliharaan. Lili Paris memiliki ciri khas daun yang panjang dengan warna yang menarik. Merawat lili Paris juga terbilang mudah karena membutuhkan sedikit air.

2. Paku gunung (Nephrolepis exaltata)

Tanaman dengan daun yang rimbun ini adalah pilihan yang tepat jika Anda memiliki hewan peliharaan. Dikutip dari Metro UK, paku gunung dapat membantu menyaring udara menjadi lebih bersih. Paku gunung dapat tumbuh di tempat yang sejuk dengan cahaya tidak langsung.

3. Palem kentia (Howea forsteriana)

Tanaman palem ini juga baik ditempatkan di rumah dengan hewan peliharaan. Batang yang tinggi membuat tanaman ini sulit dijangkau atau jadi mainan hewan peliharaan.

4. Echeveria

Echeveria juga ramah bagi hewan peliharaan. Tanaman hias berbunga punya ciri khas bentuknya yang lebih padat dengan warna yang lembut.

5. Pilea peperomiodes

Tanaman ini dapat menyerap karbondioksida dan menggantinya dengan oksigen. Tanaman ini dapat membuat ruangan tampak lebih tenang bagi penghuninya, termasuk hewan peliharaan.

(ptj/asr)

[Gambas:Video ]


Next Post

Ibas Buka Suara, Tegaskan Dukung AHY di Demokrat

Jakarta, Indonesia — Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) angkat suara soal isu kudeta di tubuh Partai Demokrat. Nama Ibas dan Kepala Staf Presiden Moeldoko sempat disebut oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kader Muda Demokrat (KMD) Aswin Ali Nasution akan diusung menjadi ketum menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.    Lewat […]