5 Rekomendasi Lagu Natal Ikonis

Farah

Lagu merupakan komponen penting dalam saat Natal. Hanya dengan melodi dan ramu suara instrumen, satu lagu dapat langsung membawa suasana hati merasakan Natal.

Jakarta, Indonesia —

Lagu merupakan salah satu komponen penting dalam perayaan Hari Natal. Hanya dengan melodi dan ramu suara instrumen yang tersaji, satu lagu dapat langsung membawa suasana hati merasakan Natal.

Sebut saja lagu All I Want For Christmas Is You dari Mariah Carey yang ikonis. Ada pula Jingle Bell Rock yang pertama kali tercipta pada 1950-an, tapi popularitasnya tak pernah pudar hingga kini.

Berikut beberapa lagu Natal ikonis yang bisa jadi pilihan hiburan selama menikmati hari libur.

1. All I Want For Christmas is You (1994)

Pertemuan keluarga setelah terpisah lama menginspirasi musisi pop Mariah Carey dalam membuat single All I Want for Christmas Is You. Lagu ini merupakan single pertama dari album Natal perdana Mariah Carey bertajuk Merry Christmas yang dirilis pada 1994.

Sejak dirilis, lagu All I Want For Christmas Is You langsung menjadi salah satu lagu wajib yang diputar ketika Natal tiba di beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Sejumlah penyanyi pun membawakan ulang lagu tersebut, seperti Miley Cyrus, John Mayer, Shania Twain, Ariana Grande, Fifth Harmony, Demi Lovato, Cee Lo Green, Lady Antebellum, dan Mumford & Sons.

[Gambas:Youtube]

2. Jingle Bell Rock (1957)

Kemeriahan lonceng berdentang tanda Hari Raya Natal telah tiba menginspirasi Bobby Helms untuk menulis lagu natal berjudul Jingle Bell Rock pada 1957.

Jingle Bell Rock merupakan salah satu lagu Natal yang paling sering diputar di Amerika Serikat hingga sekarang. Lagu ini juga telah berulang kali direkam ulang penyanyi ternama, seperti The Vamps dan Michael Buble.

Lagu ini juga terdengar dalam film Home Alone dan serial drama musikal Glee yang dirilis pada 2012.

[Gambas:Youtube]

3. It’s Beginning to Look A Lot Like Christmas (1951)

Momen Natal yang hangat, di mana berbagai dekorasi dapat ditemukan di berbagai sudut kota, menjadi tema dalam single It’s Beginning to Look A Lot Like Christmas.

Lagu Natal ini ditulis oleh Meredith Willson pada 1951. Irama lagu sederhana dan lirik ceria membuat lagu ini kerap dibawakan ulang oleh sejumlah musisi dunia, mulai dari Perry Como hingga Michael Buble.

[Gambas:Youtube]

4. Silent Night (1948)

Silent Night merupakan lagu ikonis yang selalu ada setiap Natal tiba. Lagu ini digubah pada 1818 oleh Franz Xaver Gruber dan Joseph Mohr di kota kecil Oberndorf bei Salzburg, Austria, dengan judul asli Stille Nacht, Heilige Nacht.

Silent Night versi Bing Crosby yang dirilis pada tahun 1935 menjadi lagu terlaris keempat sepanjang masa. Beberapa tahun kemudian, Frank Sinatra membawakan ulang lagu ini dalam versi akustikb ersama putranya, Frank Sinatra, Jr.

Begitu ikonis, lagu ini masuk daftar warisan budaya takbenda UNESCO pada 2011 lalu.

[Gambas:Youtube]

5. Santa Claus Is Comin’ To Town (1934)

Santa Claus Is Comin’ to Town juga tak pernah absen tiap perayaan Natal. Lagu yang ditulis oleh J. Fred Coots dan Haven Gillespie pada 1934 ini bercerita tentang kedatangan Sinterklas membawa hadiah.

Karrna begitu ikonis, lagu Natal ini pernah dibawakan oleh lebih dari 200 penyanyi, termasuk Bing Crosby, The Crystals, Mariah Carey, Neil Diamond, Bruce Springsteen, Frank Sinatra, Bill Evans, Chris Isaak, The Temptations, Michael Buble, dan The Jackson 5.

[Gambas:Youtube]

(nly/has)


Next Post

Toyota's Global Sales and Production Up Year-on-Year in November for Third Consecutive Month

TOKYO, Dec 25, 2020 – (JCN Newswire) – Toyota Motor Corporation (TMC) announces its sales, production, and export results for November 2020 as well as the cumulative total from January to November 2020, including those for subsidiaries Daihatsu Motor Co., Ltd. and Hino Motors, Ltd. Global Sales Results in November […]