Breaking News in Indonesia

5 Makanan yang Masuk Daftar Hitam Kerajaan Inggris

Jakarta, Indonesia —

Menjalani hidup sebagai raja dan ratu atau keluarga kerajaan menjadi dambaan hampir setiap orang. Hidup bergelimang kemewahan, kebutuhan apa pun dipenuhi, dan ragam keistimewaan lainnya.

Hanya saja, tak semua yang terlihat adalah yang benar-benar dijalani. Di balik mewahnya kehidupan dalam istana, para anggota kerajaan juga harus berhadapan dengan aturan yang sangat ketat, dan terkadang tidak lazim.

Begitu juga yang terjadi di balik Kerajaan Inggris. Sebagaimana dilansir Mashed, Ratu Elizabeth II menerapkan sejumlah aturan ketat, termasuk melarang beberapa jenis makanan tertentu.

Pilihan Redaksi
  • 10 Makanan Terlarang Sebelum Bercinta
  • Mengintip Dapur Kerajaan Inggris: Menu Makanan Ratu Elizabeth
  • 10 Aturan Makan yang Tak Biasa di Kerajaan Inggris

Berikut makanan terlarang di Kerajaan Inggris.

1. Bawang

Bawang putih dan bawang bombai banyak digunakan sebagai bahan dasar masakan, bahkan karena memberikan sejumlah manfaat kesehatan.

Sayangnya, khasiat bawang tersebut tidak dijamah oleh Kerajaan Inggris dan menjadi makanan terlarang. Hal tersebut terungkap kala istri Pangeran Charles, Camila Parker Bowles tampil di MasterChef Australia.

Dia mengungkapkan bahwa “bawang putih dilarang,” dan menjelaskan bahwa para bangsawan diperintahkan untuk menjauhi bawang putih sejak mereka begitu sering diminta untuk berbicara dengan pejabat dan anggota masyarakat lainnya.

Mantan koki kerajaan Darren McGrady mendukung pernyataan tersebut pada 2016, ketika dia memberi tahu RecipesPlus bahwa koki istana diminta untuk tidak menyajikan apa pun dengan bawang putih.

Salah satu alasannya karena bawang putih bisa menimbulkan mulut bau bawang saat berbicara, dan ini dianggap tidak memberikan kesan baik. Ratu Elizabeth sendiri secara pribadi tidak menyukai bawang putih.

2. Kerang

Kerajaan Inggris juga menerapkan aturan yang melarang seluruh anggotanya makan kerang baik di dalam atau luar istana.

Larangan tersebut diterapkan karena dianggap dapat membawa risiko infeksi dan penyakit yang lebih besar dari biasanya.

3. Daging mentah

Ilustrasi daging kobeIlustrasi daging mentah. (Pixabay/cegoh)

Satu hal yang disukai Ratu adalah steak – khususnya, steak Gaelik. Dalam video Delish, mantan koki kerajaan Darren McGrady mendemonstrasikan salah satu resep favorit Ratu.

Namun yang paling menonjol di sini adalah cara dia memasak steaknya: matang dengan sempurna. Menurut sebuah laporan, daging mentah adalah hal terlarang untuk kerajaan.

Hal ini kemungkinan besar karena makan daging mentah membawa banyak risiko. Daging yang kurang matang dapat menjadi tempat berkembang biak bagi E. coli yang dapat menyebabkan diare, mual, demam dan nyeri otot.

4. Kentang, pasta, dan nasi hanya untuk acara khusus

Menurut Darren McGrady, Ratu cenderung menghindari makan makanan bertepung seperti kentang, pasta, dan nasi, kecuali pada acara-acara yang sangat khusus.

Meskipun aturan ini kemungkinan tidak berlaku untuk bangsawan lain ketika mereka pergi melakukan urusan di luar, tapi makan di Istana Buckingham (atau di mana pun Ratu saat ini tinggal) akan menjadi cerita yang sama sekali berbeda.

Keengganan Ratu untuk makanan bertepung dinilai karena kandungan karbohidratnya yang tinggi – yang, menurut beberapa orang, dapat berdampak pada kesehatan.

5. Saus tomat

Bagi keluarga Kerajaan Inggris, saus tomat dianggap tampak ‘berantakan’ dan ‘kotor’.

Hal ini tampaknya untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan saat makan yakni tumpahnya saus ke gaun yang dikenakan.

(agn)

[Gambas:Video ]